Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu musisi hebat, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4) pukul 18.00 WIB. Diketahui, kepergian pelantun lagu Sekali Ini Saja itu disebabkan penyakit meningitis yang dialaminya. Tentu, kabar kepergian Glenn Fredly membuat banyak orang yang terkejut dan tidak percaya.

Berbagai ungkapan duka dan kenangan akan kebaikan sosok Glenn terus mengalir dari rekan selebriti, publik figur, dan masyarakat Indonesia di linimasa media sosial. Sebagai musisi legendaris Tanah Air, Glenn Fredly dikenal sebagai seorang penyanyi yang bersahaja dan baik kepada semua orang. Lagu-lagu yang dibawakan olehnya pun menjadi lagu yang digemari oleh banyak masyarakat Indonesia.

Namun ternyata sebelum suami Mutia Ayu ini meninggal, ia memiliki sebuah mimpi dan cita-cita yang belum terealisasikan. Salah satunya, ia ingin merayakan 25 tahun meniti karier di dunia musik Tanah Air dengan menggelar konser. Bukan hanya itu saja, Glenn juga memiliki proyek bersama rekan-rekannya yang belum kesampaian.

Apa saja cita-cita Glenn Fredly yang belum terealisasikan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/4).

1. Merilis album Romansa ke Masa Depan volume kedua.

Loading...

cita-cita glenn fredly yang belum kesampaian instagram

foto: Instagram/@glennfredly309

Setelah cukup lama tidak mengeluarkan album, Glenn Fredly baru saja merilis Romansa ke Masa Depan volume pertama pada November 2019 lalu. Album terbarunya itu berisi 14 lagu dengan menggandeng beberapa pelaku musik untuk berkolaborasi, seperti Tantowi Yahya dan Ariel Tatum.

Romansa ke Masa Depan adalah romantisme tentang memori kolektif yang hidup dalam proses perjalanan dan membentuk karakter, pesona serta membawa harapan baik untuk selalu digenggam dalam menyambut gembira format masa depan.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, nantinya album Romansa ke Masa Depan volume kedua akan dirilis pada Agustus mendatang yang menjadi penanda dirinya masih tetap berkarya selama 25 tahun.

2. Merayakan konser 25 tahun berkarya.

cita-cita glenn fredly yang belum kesampaian instagram

foto: Instagram/@glennfredly309

Glenn Fredly memiliki rencana menggelar konser untuk merayakan 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air. Konser itu akan digelar di 3 kota berbeda dengan dimulai dari Surabaya, kemudian dilanjutkan ke wilayah Indonesia Timur dan berakhir di Jakarta pada tahun 2021.

Konser yang digelar Glenn juga sebagai bentuk terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantunya dalam meniti karier.

Dilansir dari liputan6.com, kota Pahlawan dipilih sebagai awal konser bertajuk Romansa Masa Depan bukan tanpa alasan. Salah satu pertimbangannya adalah posisi tengah antara Indonesia Timur dan Indonesia Barat.

3. Tampil di konser Dewi Perssik.

cita-cita glenn fredly yang belum kesampaian berbagai sumber

foto: Instagram/@glennfredly309

Glenn Fredly rupanya juga berencana untuk turut tampil di konser Dewi Perssik pada Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan oleh pelantun Hikayat Cinta melalui unggahan Instagram pada Rabu (8/4), malam.

"turut berbelasungkawa kak @glennfredly309 gone too soon legend, agustus tgl 7 kmu janji mau nemani aku konser tapi...padahal tgl itu aku ikut berdasarkan request dari kamu sendiri kak, tapi Allah berkehendak lain....karyamu akan selalu didengar dari dulu hingga nanti...selamat jalan kak .. semoga engkau mendapatkan tempat yg terbaik disisi Allah amin," tulis Dewi Perssik.

4. Terlibat proyek degan Ernest Prakasa.

cita-cita glenn fredly yang belum kesampaian instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

Bukan hanya dengan Dewi Perssik, Glenn Fredly juga sedang terlibat dalam suatu proyek bareng dengan Ernest Prakasa dan Arie Keriting. Rencananya, proyek tersebut akan dilaksanakan pada tahun mendatang. Hal ini disampaikan oleh sutradara sekaligus pemain film Imperfect itu melalui unggahan di Instagram.

"Harusnya tahun depan kita menggarap sebuah project bersama, tapi takdir berkata lain. Dengan dada sesak, saya ingin bersyukur untuk hidupmu yang begitu sarat makna dan manfaat bagi begitu banyak orang. Tuhan sayang Ale, Bung @glennfredly309.," ungkap Ernest Prakasa.

5. Ngobam bareng Gofar Hilman.

cita-cita glenn fredly yang belum kesampaian instagram

foto: Instagram/@glennfredly309

Melalui unggahan di Twitter, Gofar Hilman juga mengungkapkan rencananya untuk bekerjasama dengan Glenn dalam proyek ngobam atau ngobrol bareng musisi yang ditayangkan di channel YouTube Gofar.

"RIP Bung Glenn, obrolan kita soal projekan tahun ini kita simpan saja ya bung, semoga tenang di sana," kenang Gofar.