Brilio.net - Dunia musik Tanah Air kembali berduka usai kabar meninggalnya musisi bersuara emas, Glenn Fredly. Sempat mendapat perawatan intensif di RS Setia Mitra, pihak keluarga menceritakan kondisi kesehatan Glenn yang semakin menurun. Hingga pada Rabu (8/4) malam, Glenn Fredly pun dinyatakan meninggal dunia.

Kepergian Glenn semakin menyayat hati karena bertepatan dengan 40 hari kelahiran sang putri, bernama Gewa Atlanta Syamayim. Ribuan ucapan duka membanjiri Instagram sang musisi. Tak sedikit pula yang mengucapkan terima kasih atas semua karya-karyanya yang melegenda. Kepergian Glenn Fredly yang tiba-tiba ini tentu menyisakan duka mendalam, tak terkecuali dengan para sahabatnya.

Ucapan duka juga datang dari para anggota band Funk Section. Band tersebut merupakan pijakan pertama Glenn saat memutuskan berkarier di dunia tarik suara.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Glenn Fredly sempat mengenalkan anggota band-nya ini saat mengadakan konser bertajuk Menanti Arah.

"20 Tahun lalu saya masih pakai putih abu-abu. Malam hari ini untuk pertama kalinya, bersama band saya, Funk Section. Mereka adalah orang-orang berpengaruh untuk musik saya," ucap Glenn kala itu.

Loading...

Irfan Chasmala, pemain piano Funk Section tentu sangat bersedih atas kepergian sahabatnya itu. Ia pun mengunggah foto kebersamaan saat bersama Glenn.

"Selamat jalan #glennfredly sejarah karirmu dan kenangan indah sebagai vokalis band #funksection akan menjadi kenangan terbaik bagi kami yang tak terlupakan," tulis @irfanchasmala seperti dikutip brilio.net pada Kamis (9/4).

ungkapan duka teman band SMA berbagai sumber

foto: Instagram/@irfanchasmala

Kinang, drummer Funk Section juga mengunggah video di mana Glenn Fredly masih bernyanyi bersama mereka.

"Love you @glennfredly309 selamat jalan teman," ujarnya.

ungkapan duka teman band SMA berbagai sumber

foto: Instagram/@inangnoorsaid_bwzr

Lalu ada Eka Bhakti, pemain keyboard Funk Section sekaligus pencipta lagu 'Terpesona'. Ia juga mengunggah foto sahabatnya dengan menuliskan caption sedih.

"Selamat jalan sahabatku, vocalis bandku #FunkSection @glennfredly309.. feel so sad," tulisnya.

ungkapan duka teman band SMA berbagai sumber

foto: Instagram/@eka_bhakti-