Brilio.net - Industri musik Tanah Air kembali berduka karena harus kehilangan musisi berbakat Glenn Fredly. Sosok pria rendah hati, bersuara emas dari timur. Meninggalkan banyak kenangan baik untuk keluarga, teman maupun penggemar.

Tak hanya nama, tapi setiap karya yang pernah dibuat Glenn Fredly menjadi kenangan yang selalu diingat. Banyak karya yang sudah ia ciptakan semasa hidup. Seperti lagu duetnya dengan beberapa penyanyi papan atas Tanah Air.

Tak hanya dengan para musisi, belum lama ini Glenn juga menggandeng Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya untuk menggarap lagu berjudul Pulang Kampung.

Tantowi menceritakan pada pertengahan 2018 lalu, Glenn menghubunginya untuk membuat lagu tentang indahnya pulang kampung. Ia pun sempat kaget karena ketika lagu itu dibuat dengan nuansa Country, nama dirinya yang muncul.

"Meski saya kenal dan bersahabat dengan Glenn sejak pertengahan 90-an, ada keseganan dia buat minta saya duet. Terutama setelah saya jadi Dubes. Keinginan yang sangat besar membuatnya akhirnya kontak saya," terangnya saat dihubungi brilio.net lewat pesan singkat, Kamis (9/4).

Loading...

Menurutnya, keterlibatan ia dalam single terbaru Glenn merupakan berkah bagi dirinya. Ia pun sempat terharu dengan tawaran Glenn untuk duet bareng.

"Tidak berapa lama kemudian saya ke Jakarta dan saya kontak Glenn, kalau saya berkenan nyanyi. Saya minta dia kirim lagunya. Beberapa hari kemudian saya ke studio di Tanah Kusir. Dengar beberapa kali dan kemudian take," tambahnya.

Setelah lagu jadi, Tantowi tak menyangka bahwa suaranya bisa menyatu dengan vokal Glenn dalam lagu Pulang Kampung. Menurut Tantowi, kekuatan tembang itu ada pada harmoni yang terbangun di beberapa bagian lagu.

Rencananya, lagu tersebut akan ditampilkan dalam konser pada awal tahun depan untuk merayakan kiprah Glenn selama 25 tahun berkarya di kancah musik Indonesia.

"Ada keinginan Glenn sebagaimana yang ia sampaikan awal tahun kemarin untuk mengundang saya sebagai bintang tamu di konsernya dan menyanyikan lagu itu," pungkas Tantowi.