Brilio.net - Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis yang sudah beberapa bulan terakhir dideritanya. Ia sempat mendapat perawatan intensif di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya tutup usia, Rabu (8/4) malam.

Kepergian Glenn Fredly memberikan duka mendalam bagi banyak pihak, mulai dari warganet, seleb, hingga pejabat negara. Tak disangka, sosok yang dikenal sangat peduli itu pergi begitu cepat meninggalkan kita semua.

Banyak pihak yang mengenang kebersamaannya dengan Glenn Fredly, mulai dari momen terakhir saat bersama hingga percakapan terakhir mereka.

Beberapa dari mereka mengunggah percakapan terakhirnya dengan Glenn Fredly. Siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/4).

1. Andien Aisyah.

Loading...

Percakapan seleb bersama Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@andienaisyah

Anggun mengunggah percakapan terakhirnya dengan Glenn Fredly, ia mengatakan tak mampu menahan air mata mengenang Glenn.

"Airmataku nggak berhenti netes daritadi. Mas Glenn pergi terlalu mendadak dan terlalu cepet di waktunya kita, manusia. Tapi Tuhan ternyata punya waktu yang beda," ujarnya.

"Mas, aku terlalu nggak percaya ama semua ini.. Tapi ternyata ini bener. Tuhan, jagain Mas Glenn ya.. Aku sayang banget sama dia. Semua sayang sama dia. Insya Allah Semesta jaga Gewa dan Mbak Mutia," timpal Andien.

2. Ernest Prakasa.

Percakapan seleb bersama Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

Pesan terakhir yang diunggah Ernest Prakasa, ketika Glenn Fredly menanyakan keadaannya dan keluarga. Hal ini tentu sangat berkesan bagi Ernest.

Dalam unggahannya Ernest juga mengungkapkan bahwa ia dan Glenn akan menggarap sebuah project baru.

"Harusnya tahun depan kita menggarap sebuah project bersama, tapi takdir berkata lain. Dengan dada sesak, saya ingin bersyukur untuk hidupmu yang begitu sarat makna dan manfaat bagi begitu banyak orang. Tuhan sayang Ale, Bung @glennfredly309. ," tulis Ernest Prakasa.

3. Momo Geisha.

Percakapan seleb bersama Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

Tak ketinggalan Momo Geisha juga mengunggah percakapan terakhirnya bersama Glenn Fredly. Dalam unggahan itu Glenn memohon maaf karena tidak bisa hadir ke acara pernikahan Momo dan Reza.

"Tepat 3 tahun lalu di hari pernikahan kami, kaka @glennfredly309 mendoakan pernikahan sy dan suami sambil mengirimkan foto undangan dr kami. Di hari sebelumnya tak sungkan mengucap kata maaf krn harusnya beliau memberi surprise, bernyanyi mengiringi pemberkatan pernikahan kami.

Terimakasih utk karya besar dan manis, kenangan, & kebaikanmu kaka . Damai di Surga ," tulis Momo.

4. Angga Dwimas Sasongko.

Percakapan seleb bersama Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@anggasasongko

Sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengunggah obrolan terakhirnya dengan Glenn Fredly. Obrolan singkat itu ucapan terima kasih Glenn karena Andien Sasongko telah membuatkan sebuah film yang cukup menginspirasi.

"31 Maret 2020. I love him very much. Saya ingin simpan pesan ini di semua aplikasi. Pesan yang mengingatkan saya bagaimana berarti sekali seorang Glenn Fredly bagi saya. Terlalu banyak kenangan, tapi percakapan terakhir ini akan terus saya ceritakan ke anak cucu saya, juga Gewa; bahwa saya pernah kenal dan berkarya bersama seorang manusia dengan jiwa dan hati yang luar biasa, dan orang itu adalah Ayahnya," ujar Angga Sasongko.

5. Ika Natassa.

Percakapan seleb bersama Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@ikanatassa

Penulis novel Ika Natassa juga mengunggah percakapan terakhirnya dengan Glenn Fredly. Glenn Fredly menyampaikan rasa senangnya karena bisa menyaksikan Twivortiare.

Dalam pesan tersebut terlihat jelas bagaimana Glenn memberikan apresiasi luar biasa terhap karya orang lain. Ia tak pernah segan menyampaikan hal-hal baik mengenai karya orang lain.