Brilio.net - Glenn Fredly memberikan kabar yang begitu mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, pada Rabu (8/4) malam, penyanyi yang memiliki suara emas ini meninggal dunia tanpa ada kabar bahwa dirinya sakit sebelumnya.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi melalui pesan singkat. "Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui WhatsApp yang diterima awak media.

Glenn pergi begitu cepat dan menyisahkan banyak kenangan bagi setiap orang. Tak hanya sederet musisi dan selebriti Tanah Air saja yang kehilangan sosok Glenn Fredly, namun dunia maya pun turut berduka.

Berikut fakta meninggalnya Glenn Fredly seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com dan berbagai sumber lainnya, Kamis (9/4).


1. Meninggal di RS Setia Mitra Jakarta Selatan.

fakta kepergian Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@glennfredly309



Informasi mengenai meninggalnya Glenn, ramai beredar di dunia maya, baik Twitter atau pun Instagram. Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.47 WIB.

Meninggalnya Glenn Fredly membuat Indonesia kehilangan musisi dengan karya-karyanya yang luar biasa.


2. Meninggalkan istri dan satu anak.

fakta kepergian Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@mutia_ayuu



Rasanya memang sangat cepat dan bagaikan mimpi bagi keluarga Glenn Fredly, terutama istrinya Mutia Ayu. Bagaimana tidak, rumah tangga yang baru saja dibangun kini terganti dengan rasa duka mendalam.

Terlebih Mutia Ayu baru saja melahirkan bayi perempuan pada 28 Februari 2020. Tepat 40 hari setelah melahirkan, Glenn Fredly pergi meninggalkan keluarganya untuk selama-lamanya.

Jika dilihat dari Instagram pribadi Glenn, sebulan lalu ia baru saja menyambut bahagia kelahiran putri kecilnya yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Unggahan terakhir Mutia Ayu juga membuat banyak orang bersedih.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah”
Tuhan selalu jaga Kami I love you @glennfredly309
hari ini pas 40Hari pasca lahiran ," tulisnya.


3. Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi penuh.

fakta kepergian Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@glennfredly309



Sebelum Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir, ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun kapasitasnya sudah penuh.

"Kemarin tuh mau masuk RS penuh RS-nya, akhirnya nggak tahu, saya juga baru dapat kabar mau bikin konten sama asistennya lagi ngobrol," papar salah satu kerabat Glenn yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir dari liputan6.com.


4. Meninggal di usia 44 tahun.

fakta kepergian Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@glennfredly309



Penyanyi berdarah Ambon dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini meninggal dunia di usianya yang ke-44 tahun. Kepergiannya benar-benar membuat banyak pihak bersedih dan merasa kehilangan sosok yang baik hati dan bertalenta ini.


5. Meninggal karena meningitis.

fakta kepergian Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@glennfredly309



Keluarga Glenn Fredly mengungkapkan kondisi kesehatan mendiang penyanyi itu sebelum mengembuskan napas terakhir akibat meningitis.

"Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," tulis keterangan resmi pihak keluarga, yang diwakili oleh Mozes Latuihamalo.

Mozes Latuihamalo mengatakan Glenn memang sempat mengeluhkan penyakit ini beberapa waktu lalu.

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," kata Mozes, seperti dikutip brilio.net dari Antara pada Kamis (9/4). Namun, menurut Mozes kala itu Glenn masih sanggup beraktivitas seperti biasa.

Mozes Latuihamalo menganggap kondisi Glenn mulai menurun sejak tiga hari terakhir. Namun ia masih bisa melakukan beberapa aktivitas seperti biasa hingga akhirnya meninggal dunia.


6. Menyisakan luka bagi sederet seleb Tanah Air.

fakta kepergian Glenn Fredly Instagram

foto: Instagram/@glennfredly309



Tak hanya keluarga, sederet seleb Tanah Air berduka atas meninggalnya Glenn Fredly. Mereka merasa kehilangan sosok yang begitu dikagumi. Hal ini pun disampaikan oleh sederet seleb, misalnya saja Vidi Aldiano.

"Rest in love, dear Om @GlennFredly. Tenang ya Om Glenn disana. Terima kasih untuk semua karya yang juga sudah ikut membentukku sampai sekarang ini. Gone too soon :,((( Masi shock dan ga percaya.....," tulis Vidi Aldiano di akun Twitternya, Rabu (8/4).

Sementara Billboard Indonesia juga mengungkapkan duka cita yang mendalam dalam akun instagramnya, @billboard_ina.

"Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabat dekat sekaligus rekan seprofesinya, Tompi. Terima kasih untuk semua karya-karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly," tulisnya dalam akun Instagram, Rabu (8/4).

Sebagai sesama musisi, Rian Ekky juga turut bersedih dengan kabar meninggalnya Glenn Fredly. Ia mencurahkan kesedihannya itu lewat akun Twitternya, Rabu (8/4).

"bung Glenn fredly orang baik..musisi panutan..innalilahi wainnailahirojiun...telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya kenal," tulis Rian D'Masiv.