Brilio.net - Meninggalnya musisi Glenn Fredly tentu jadi duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan juga para sahabat. Tak terkecuali Armand Maulana.

Mengenang sosok Glenn, bapak satu anak itu pun menceritakan mengenai kedekatannya dengan Glenn sejak tahun 1990-an. Bahkan saking dekatnya, ia sudah menganggap Glenn seperti adik kandungnya sendiri.

"(dulu) Sering ketemu. Kerja sama beberapa kali. Dulu satu label di Sony. The voice pertama di Indosiar. Banyak lah tour bareng juga," ujarnya kepada media saat ditemui di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta, Rabu (8/4).

Suami Dewi Gita ini mengatakan, terakhir ketemu Glenn pada pertengahan 2019 lalu. Bahkan setiap ketemua Glenn selalu mengajak dirinya untuk berdiskusi mengenai industri musik.

"Kalau ketemu Glenn selalu bercanda, dan selalu ditutup dengan membicarakan bagaimana musik Indonesia lebih baik dari sekarang. Mau lagi latihan atau nongkrong bilang, 'Kang, ayo Kang bikin sesuatu, hukum-hukum royalti, harus kasih yang bagus untuk anak-anak kita. Apapun pembicaraannya selalu itu. Dia selalu ngomong gitu. Kalau prestasi mah gausah diomongin lah Glenn mah," tuturnya.

Loading...

Sementara itu, mengenai kepergian Glenn untuk selama-lamanya itu, Armand tak mengetahui jelas penyakit pastinya.

"Nggak, saya juga baru tahu dari pemain drumnya kalau dia idap meningitis dan sempet drop. Detailnya saya nggak tau, saya kira juga pertama tadi jantung atau apa. Kayaknya nggak ada berita dia sakit apa, ternyata meningitis," tuturnya.

Mengenai kehadirannya di pemakaman, Armand masih bingung mengingat saat ini kabar perkembangan virus corona juga semakin meluas setiap harinya.

"Nah, itu kita bingung kita semua juga bingung. Tapi kayaknya kita nunggu dari keluarganya ya, tadi saya coba hubungi adiknya, manajernya tadi belum angkat. Karena kan gini, takutnya keluarganya dalam keadaan gini, nggak mau ada orang dateng juga kan ya, mereka nerima banyak orang di rumah rada bingung juga kali, kita nggak tau kan yang terserang covid atau tidak," terangnya.

Namun, sebagai salah satu sahabat dekatnya Glenn, ia pun tak lupa untuk mendoakan sahabatnya itu.

"Doa yang terbaik untuk adik saya dan saya yakin banyak yang berdoa buat dia karena selain kebaikan dia, dia seniman yang benar-benar ngerasain bahwa perjuangan dia di industri musik nggak main-main. Saya yakin banyak yang mendoakan," pungkasnya.