Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4). Kabar tersebut disampaikan oleh sederet musisi dan seleb Tanah Air, salah satunya seperti vokalis d'Masiv, Rian Ekky.

"bung Glenn fredly orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun... telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya," tulisnya di Twitter.

Kabar tersebut sempat membuat sebagian besar orang tak percaya, pasalnya selama ini tak ada kabar bahwa Glenn Fredly sakit atau sedang dirawat di rumah sakit. Namun tiba-tiba saja kabar duka menyebar luar dan benar adanya.

Loading...

Kepergian Glenn membuat banyak pihak berduka, baik dunia hiburan maupun dunia maya. Bagaimana tidak, Glenn Fredly merupakan sosok yang cukup berkesan di mata banyak orang. Tak hanya karena suara emasnya yang selalu berhasil menyihir pendengarnya, namun juga kebaikan hati bapak satu anak ini.

Bakat Glenn Fredly sendiri sudah terlihat sejak dirinya masih kecil. Hal ini terbukti dari kemampuan bernyanyinya hingga mendapatkan penghargaan.

Baru-baru ini warganet mengenang kembali masa kecil Glenn Fredly yang mendapatkan penghargaan dari Kak Seto Mulyadi karena memenangkan lomba nyanyi. Sebenarnya ini merupakan foto lawas yang pernah diunggah Glenn Fredly ke Instagram pribadinya untuk memberikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat hari Pendidikan Nasional, saya bersyukur saat saya sekolah dasar saya diberi kesempatan belajar dan diarahkan untuk berekspresi melalui musik oleh sekolah saya ( SD Tirta Marta ) & kakek saya sebagai mentor, ini adalah peristiwa dimana saya mendapat apresiasi pertama ( bidang seni suara ) dari pekan seni antar sekolah dasar se- DKI.. Oh iya dalam foto ini selain Kak Seto yang menyerahkan apresiasi ini, disamping saya ada perempuan hebat yang juga menerima apresiasi itu, dia adalah @rezaartameviaofficial ...Harapan saya bagi dunia pendidikan nasional kita adalah bisa melihat dan mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum penting pendidikaan sejak dini.. @kemdikbud.ri @jokowi #gforangbiasa #gfmusik25th #berangkatdarisebuahlagu #kamimusikindonesia

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on

Potret tersebut memperlihatkan Glenn Fredly tersenyum lebar saat disapa oleh Kak Seto. Kala itu ia mendapatkan apresiasi pertamanya di bidang musik dalam pekan seni sekolah dasar (SD) se-DKI.

Di sebelah Glenn terlihat seorang anak perempuan yang diketahui adalah Reza Artamevia. Dari potret itu diketahui, Glenn Fredly dan Reza Artamevia telah merintis karier di dunia tarik suara sejak belia.

Sebelumnya, diberitakan Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Kabar itu diketahui pertama kali diketahui dari cuitan wartawan musik Adib Hidayat dan musisi Leonardo Ringo di Twitter.

Tak lama kemudian Tompi juga memberi kabar kepada para awak media tentang kematian sahabatnya itu. "Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp kepada awak media.

Sekadar diketahui, Glenn Fredly dikenal sebagai penyanyi pop jazz Indonesia. Dia mengawali kariernya saat menjadi vokalis 'Funk Section'. Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu 'Kau' dan 'Cukup Sudah' serta 'MOBIL MAMA' yang sempat menjadi hits di Malaysia.

Selamat jalan, Glenn.