Brilio.net - Keluarga Glenn Fredly mengungkapkan kondisi kesehatan mendiang penyanyi itu sebelum mengembuskan napas terakhir akibat meningitis. Mozes Latuihamalo, perwakilan keluarga Glenn Fredly, dalam keterangan resmi mengatakan Glenn memang sempat mengeluhkan penyakit ini beberapa waktu lalu.

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," kata Mozes, seperti dikutip brilio.net dari Antara pada Kamis (9/4). Namun, menurut Mozes kala itu Glenn masih sanggup beraktivitas seperti biasa.

Ia mengungkapkan, kondisi Glenn menurun dalam tiga hari terakhir. Meski demikian, Glenn masih bisa berinteraksi hingga akhirnya pergi untuk selamanya petang ini.

Pihak keluarga juga berharap para pelayat tidak menghadiri pemakaman Glenn, melainkan cukup mengirim doa untuk mendiang musisi yang lahir di Jakarta pada 30 September 1975 itu. Sebab proses pemakaman akan dilakukan secara tertutup.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman, dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini," tutup Mozes.

Loading...

Sebelumnya, diberitakan Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Kabar itu diketahui pertama kali diketahui dari cuitan wartawan musik Adib Hidayat dan musisi Leonardo Ringo di Twitter.

"RIP Glenn Fredly. Salah satu musisi terbaik," tulis akun @Leonardoringo, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (8/4).

Tak lama kemudian Tompi juga memberi kabar kepada para awak media tentang kematian sahabatnya itu. "Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp kepada awak media.

Sekadar diketahui, Glenn Fredly dikenal sebagai penyanyi pop jazz Indonesia. Dia mengawali kariernya saat menjadi vokalis 'Funk Section'. Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu 'Kau' dan 'Cukup Sudah' serta 'MOBIL MAMA' yang sempat menjadi hits di Malaysia.