Brilio.net - Bisa bermain di film layar lebar tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para aktor dan aktris Indonesia. Apalagi jika didukung dengan kemampuan akting yang mumpuni, film bergenre apapun pasti bisa dilakoni dengan sukses.

Sebut saja aktor ganteng Reza Rahadian yang selalu berhasil membintangi lebih dari 4 film di setiap tahunnya sejak 2009 lalu. Nah, selain Reza Rahadian, ada beberapa aktor dan aktris Tanah Air yang berhasil mencapai rekor dan membintangi lebih dari 4 film dalam kurun waktu setahun.

Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/2),berikut ini.

1. Acha Septriasa

artis bintangi film © 2017 istimewa

Loading...

Aktris sekaligus penyanyi berdarah Minangkabau ini mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi model sampul majalah tahun 2004. Pemilik nama Jelita Septriasa ini kemudian mulai meniti karier sebagai pemain pendukung.

Perlahan, ia mulai mencuri perhatian penonton dan berhasil membintangi banyak film sebagai pemeran utama. Di tahun 2016 kemarin, ia berhasil membintangi 9 film layar lebar yang hampir semua laku di pasaran. Mulai dari film Surat Cinta untuk Kartini sampai yang terbaru film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

2. Dion Wiyoko

artis bintangi film © 2017 istimewa

Dion Wiyoko memulai kariernya sebagai model di beberapa majalah seperti Aneka Yess dan Femina. Ia kemudian menjajal kemampuan aktingnya melalui beberapa FTV dan sinetron.

Di tahun 2016 kemarin, namanya makin naik daun dan berhasil membintangi 5 judul film. Sebelum itu, Dion bahkan pernah membintangi 7 film sepanjang tahun 2012.

3. Rio Dewanto

artis bintangi film © 2017 istimewa

Istri dari Atiqah Hasiholan ini dikenal luas melalui perannya dalam berbagai judul FTV. Karier Rio di film layar lebar mencapai puncak sekaligus terbilang produktif terjadi di tahun 2015. Setidaknya ia bermain dalam 7 film dalam kurun waktu satu tahun.

Namun di tahun 2016, bintang film Filosofi Kopi ini hanya bermain dalam 3 film saja. Tapi, ia mulai merangkap profesi lain yaitu sebagai produser film Wonderful Life.

4. Adipati Dolken

artis bintangi film © 2017 istimewa

Pemilik nama Adipati Koesmadji mulai dikenal sejak berperan sebagai Virgo dalam sinetron Kepompong yang tayang di SCTV. Berkat perannya di film Sang Kiai pada tahun 2013, Adipati memenangkan Penghargaan FFI untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik sekaligus aktor termuda yang berhasil memenangkan piala Citra di usia 21 tahun. Sebelum mendapatkan penghargaan, Adipati sendiri sempat mendapatkan peran di 6 film di tahun 2012 lalu.

5. Reza Rahadian

artis bintangi film © 2017 istimewa

Reza Rahadian Matulessy atau yang kerap di sapa Reza Rahadian mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Reza mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya 'Culunnya Pacarku', produksi Rapi Films pada tahun 2005 silam.

Karier Reza semakin menanjak dengan bermain dalam sejumlah film layar lebar. Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Dan tahun 2012 dan 2016 menjadi tahun paling bersinar bagi Reza. Dalam dua tahun tersebut ia berhasil membintangi 6 judul film seperti Habibie & Ainun serta My Stupid Boss yang langsung meledak di pasaran.