Brilio.net - Kisah cinta selalu menjadi topik yang menarik, mulai dari perbincangan ringan hingga acara hiburan di TV. Hal ini terlihat dari banyaknya acara yang berkonsep drama kisah cinta seseorang.

Konsep itu yang kemudian dikulik oleh beberapa program acara reality show di Tanah Air. Mereka menyuguhi para penonton dengan berbagai kisah asmara. Mulai dari saat mengungkapkan perasaannya hingga ketika ingin menguji kesetiaan pasangan

Jika saat ini kamu biasa melihat 'Katakan Putus' atau 'Melamar', tahun 2000-an acara berkonsep serupa juga sempat hits lho di Tanah Air. Bahkan sukses membuat para penontonnya ikutan baper.

Berikut brilio.net ulas, reality show drama kisah cinta yang pernah hits di tahun 2000-an.


1. Katakan Cinta.

reality show 2000an © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi

Anak hits tahun 2000an pasti tak asing dong dengan reality show satu ini. Acara yang tayang setiap hari Minggu ini membantu para remaja yang tengah berusaha untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang disukainya. Saking hitsnya acara ini terpilih sebagai reality show terfavorit dalam ajang Panasonic Awards 2003 lho.

 

2. Playboy Kabel.

reality show 2000an © 2017 brilio.net

foto: duniabelajarrr.blogspot.co.id

Acara yang berkonsep layaknya investigasi ini membantu seseorang untuk menguji kesetiaan cinta pasangannya. Acara yang dipandu oleh Uya Kuya, Joe Richard, Yulia Rahman ini menggunakan lawan jenis sebagai 'umpan' untuk menggoda si target. Acara ini siap menghibur penonton setiap Sabtu sore jam 5 sore pada periode tahun 2005.

3. Termehek-mehek.

reality show 2000an © 2017 brilio.net

foto: Wikipedia

Termehek-mehek ini membantu seseorang yang sedang mencari orang terdekatnya, mulai dari kekasih, hingga anggota keluarga yang tiba-tiba hilang atau telah lama hilang. Acara yang tayang sejak 3 Mei 2008 ini dulunya dipandu oleh Mandala Shoji dan Cici Panda.

Acara ini cukup sukses dan pernah menyabet acara realitas terfavorit dalam ajang Panasonic Awards 2009. 

 

4. Harap-harap Cemas.

reality show 2000an © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Acara realitas percintaan satu ini dulu selalu dinantikan setiap hari Minggu sore. Acara yang tayang pada periode tahun 2003 hingga 2006 ini dipandu oleh Ari Daginkz dan Desta yang bergaya layaknya Sherlock Holmes dan asistennya, dr. Watson.

Tema acara ini adalah mengecek kesetiaan pacar klien dengan cara membuntuti ke mana pun si pacar pergi dan memeriksa apakah dia berselingkuh atau tidak.