×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Acara khas Ramadan tahun 2000-an ini bikin kamu pengen nonton lagi

View Image

0

BRILIO » Film

8 Acara khas Ramadan tahun 2000-an ini bikin kamu pengen nonton lagi

Program Ramadan di televisi ini memang sangat apik.

30 / 05 / 2017

Brilio.net - Bulan Ramadan selalu disambut dengan kesenangan dan kemeriahan oleh umat Islam. Televisi pun berlomba-lomba untuk menayangkan berbagai program menarik untuk menggaet penonton. Sinetron, acara lawak, hingga berbagai program religi pun disuguhkan.

Sejak bertahun-tahun lalu, berbagai program Ramadan silih berganti. Tentunya banyak program lawas yang masih dikenang hingga saat ini oleh para pemirsa setia televisi. Berikut 8 acara televisi khas Ramadan yang pernah tayang tahun 2000-an dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/5).

1. Lorong Waktu.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: istimewa

Loading...

"Pak Haji siap? Zidan siap?" Kamu tentu masih ingat kata-kata itu kan? Otomatis kamu pasti kangen berat sama Zidan di sineron Lorong Waktu. Sinetron ini bukan sekadar sinetron yang menampilkan kisah cinta atau masalah rumah tangga. Sinetron yang tayang sejak 1999 sampai 2006 ini mengambil tema masalah sehari-hari yang diselesaikan dengan cara 'Islami'. Nggak heran kalau sinetron yang dibintangi Jourast Jordy, Deddy Mizwar, dan Adjie Pangestu ini digemari dari anak-anak sampai orang tua.

2. Doaku Harapanku.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: istimewa

Sinetron Doaku Harapanku tayang di bulan Ramadan menjadi salah stau pelopor sinetron stripping yang hampir sekarang dilakukan oleh semua production house. Sinetron produksi Multivision Plus ini dibintangi Krisdayanti, Dicky Wahyudi, Jihan Fahira, dan Gunawan. Lewat sinetron yang tayang 1998-2000 ini, Krisdayanti yang dikenal sebagai penyanyi mulai diperhitungkan di dunia seni peran.

3. Doa & Anugerah.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: istimewa

Saat itu memang sedang jaya-jayanya Krisdayanti bermain peran, sehingga sinetron ini juga dibintangi oleh dirinya. Doa dan Anugerah bercerita tentang kisah cinta Adi (Anjasmara) dan Aisyah (Krisdayanti) yang ditentang dan tak disetujui keluarga. Aisyah tidak disukai karena seorang yang pincang dan menghuni panti asuhan. Sinetron yang tayang tahun 2002 ini pun berjaya, bahkan sampai ditayangkan ulang di Singapura dan Hong Kong.

4. Doa Membawa Berkah.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: istimewa

Doa Membawa Berkah yang dibintangi Tamara Bleszynski ini juga sukses berat di bulan Ramadan tahun 2000. Selain Tamara Bleszynski, sinetron ini dibintangi oleh Anjasmara, David Chalik, Deswita Maharani, hingga Nikita Willy.

5. Hikmah.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: istimewa

Setelah Doa Membawa Berkah, Tamara Bleszynski kembali membawa sukses sinetron Hikmah yang juga dibintangi Teuku Ryan dan Gunawan. Sinetron ini tayang perdana tahun 2004 dan berlanjut dengan season 2 dan 3 pada tahun 2005 dan 2006. Kamu tentu masih ingat lagu pembuka sinetron ini kan?

6. Kiamat Sudah Dekat.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: istimewa

Deddy Mizwar kembali menyuguhkan tontonan yang luar biasa digemari saat Ramadan. Sinetron Ramadan ini merupakan pengembangan dari film dengan judul yang sama. Peran Sarah, Fandi, Kipli, dan Saprol begitu melekat. Diceritakan, Fandi mencintai Sarah, anak ustaz, hingga diberi syarat untuk mencari ilmu ikhlas jika ingin mempersuntingnya.

7. Sahur Kita.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: YouTube

Sahur Kita? Nyam nyam nyam! Acara ini menjadi pelopor acara lawakan saat sahur. Dipandu Ulfa Dwiyanti dan Eko Patrio, Sahur Kita menceriakan hari mereka yang bersahur setiap Ramadan sejak tahun 1999 sampai 2003 dengan lawakan tanpa mencela fisik. Saat menjelang lebaran, tempat syuting Ulfa Dwiyanti dan Eko Patrio ini pun penuh dengan parsel kiriman dari pemirsa yang ingin dibacakan salamnya.

8. Asep Show.

acara Ramadan jadul © 2017 istimewa

foto: merdeka.com

Nggak kelupaan, Asep Show juga menghibur pemirsa saat menjelang waktu berbuka puasa. Aksi Si Cepot bersama dalang legendaris Asep Sunarya begitu ditunggu-tunggu dan mampu melupakan rasa lapar menjelang buka puasa.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more