Brilio.net - Kamu yang generasi 90-an, pastinya tahu dong stasiun TV di tahun 90 hingga 2000-an sering memutar serial TV barat. Kebanyakan serial TV barat ini berasal dari Amerika dan seringnya diputar tengah malam.

Bermacam-macam genre serial pun ada, mulai dari komedi, drama, action hingga horor. Nah, sudah nggak sabar kan pengen tahu? Yuk simak 8 serial TV barat era 90-an yang pernah temani harimu seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber.

1. Xena: Warriors Princess.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: hero.wikia.com

Loading...

Xena: Warrior Princess merupakan serial televisi Amerika Serikat yang ditayangkan dari 1995 sampai 2001. Serial ini diciptakan oleh Robert Tapert yang mengisahkan tentang petualangan Xena (Lucy Lawless).

Di Indonesia, sendiri serial ini sempat diputar di SCTV pada 2 Maret 1997. Kemudian diputar ulang di TV7 pada tahun 2004 dan diputar kembali di Global TV sejak tahun 2012.

2. Friends.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: famefocus.com

Friends merupakan sebuah serial komedi situasi televisi buatan Amerika Serikat yang bercerita tentang kehidupan enam orang sahabat yang tinggal di Manhattan, New York.

Serial ini disiarkan dari tahun 1994 sampai 2004 di Amerika Serikat dan kemudian diikuti oleh berbagai stasiun televisi di negara-negara lain. Di Indonesia, Friends pernah ditayangkan di RCTI dan sampai sekarang masih ditayangkan di saluran televisi kabel Star World.

3. Ally McBeal.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: channelguidemag.com

Ally McBeal merupakan sebuah serial televisi yang ditayangkan oleh FOX. Tayangan ini pertama kali ditayangkan pada 8 September 1997 hingga 20 Mei 2002. Serial ini terdiri dari 5 musim dengan 112 episode.

Pemain utama serial Ally McBeal adalah Calista Flockhart, Lucy Liu, Greg Germann, dan Courtney Thorne Smith. Di Indonesia, serial barat ini pernah ditayangkan di RCTI.

4. Charmed.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: public.fr

Charmed merupakan serial TV dari Amerika yang diproduksi sebanyak 8 sesi dari Warner Bros. Serial TV ini mengisahkan tentang 3 bersaudari yang mempunyai kekuatan sihir.

Serial ini sukses pada episode pertama, Something Wicca This Way Comes dengan jumlah rating sebanyak 7,70 juta penonton yang menyaksikannya. Serial ini berakhir pada tanggal 21 Mei 2006 pada episode Forever Charmed, dengan jumlah penonton sebanyak 4,49 juta.

5. Baywatch.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: scoopnest.com

Baywatch adalah serial drama aksi Amerika yang menceritakan tentang kehidupan penjaga pantai yang bertugas menolong atau memberi peringatan kepada orang-orang di sekitar pantai.

Selain menjaga pantai dari bahaya, film ini juga menceritakan tentang kehidupan para penjaga pantainya. Tayangan serial Baywatch ini mulai mengudara di Indonesia pertama kali oleh stasiun televisi RCTI. Tayangan ini banyak mendapat protes karena dinilai mengandung pornografi.

6. Smallville.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Smallville merupakan sebuah serial TV yang bergenre action dan diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Schuster. Pertama kali disiarkan di TV pada 16 Oktober 2001 oleh The WB Television Network.

Pada tahun 2006 berganti ke The CW Television Network. Lokasinya berada di British Columbia, Kanada. Film ini meraih penghargaan Emmy Award pada tahun 2002.Serial ini Di indonesia Smallville Sempat Ditayangkan SCTV Dan Trans 7.

7. Renegade.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Bagi yang suka film bergenre semi petualangan, Renegade pasti masuk dalam daftar wajib tonton dulu. Menceritakan sosok polisi jujur yang difitnah melakukan kesalahan, Reno Raines yang diperankan secara apik oleh Lorenzo Lamas melakukan petualangan dengan menyamar. Tujuan mereka adalah untuk menumpas kejahatan.

8. Dawson's Creek.

serial TV barat era 90an  © 2017 berbagai sumber

foto: movietime.guru

Dawson's Creek adalah serial televisi drama remaja Amerika yang menceritakan kisah fiksi kehidupan sekelompok sahabat karib dan persahabatan mereka yang sangat erat, mulai dari awal masuk Sekolah Menengah Atas sampai ke Perguruan Tinggi.

Di Indonesia acara televisi ini sempat ditayangkan di televisi Indonesia melalui TPI pada 1999, dan ditayangkan ulang oleh Global TV pada tahun 2007.