×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Acara reality show TV ini diduga settingan lho, menurut kamu gimana?

View Image

0

BRILIO » Selebritis

3 Acara reality show TV ini diduga settingan lho, menurut kamu gimana?

Reality show banyak menampilkan kehidupan pribadi seseorang untuk diungkap sehingga laris manis ditonton masyarakat yang haus hiburan.

07 / 02 / 2017

Brilio.net - Selain sinetron, acara reality show juga banyak digemari oleh para penonton televisi Indonesia. Reality show dianggap sebagai tontonan alternatif bagi pemirsa yang bosan dengan sinetron yang gitu-gitu saja.

Reality show banyak yang menampilkan kehidupan pribadi seseorang untuk diungkap. Perbedaan cerita setiap harinya membuat pemirsa tak bosan untuk menyaksikan tayangan reality show.

Tapi ternyata ada beberapa reality show yang diduga oleh netizen sebagai settingan belaka. Meski pun tak bisa dibuktikan kebenaran berita itu, tapi beberapa acara tersebut disebut netizen sebagai ciri jika reality show itu settingan.

Berikut 3 reality show yang banyak disebut settingan oleh netizen sebagaimana dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/2):

1. Termehek-mehek.

Loading...

reality show settingan © 2017 istimewa

Saat awal-awal tayang, acara ini banyak mendapat sorotan pemirsa karena dianggap menyuguhkan acara yang menarik. Acara yang dipandu Mandala Shoji dan Cici Panda sejak tahun 2008 ini menampilkan kisah cinta yang berbeda setiap harinya.

Termehek-mehek pun sempat menempati rating tertinggi hingga dinobatkan sebagai acara realitas terfavorit dalam ajang Panasonic Awards 2009.

Tapi pada tahun 2009 itu, banyak orang yang akhirnya bertanya-tanya tentang realita acara itu. Hingga akhirnya Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Fetty Fajriati Misbach menyebut jika Termehek-mehek telah membohongi penonton karena acara itu bukanlah sepenuhnya realita.

Fetty Fajriati Misbach menyebut jika seharusnya tim program Termehek-mehek jujur dengan menyebut Termehek-mehek sebagai drama reality, bukan reality show.

Seperti dikutip dari Antara, perwakilan Trans Coorporation, Panca, mengakui Termehek-mehek tidak murni kisah nyata, melainkan drama reality. "Dari awal, kita maunya drama reality, tapi AC Nielsen tidak memiliki genre itu," katanya.

2. Katakan Putus.

reality show settingan © 2017 istimewa

Katakan Putus yang ditayangkan di stasiun TV yang sama dengan termehek-mehek kini juga mendapatkan rating yang sangat bagus. Tapi acara yang dipandu Komo Ricky ini pun tak lepas dari dugaan settingan dari netizen.

Banyak yang menyebut bahwa aneh jika pertengkaran yang berakhir putus dari dua orang yang awalnya menjalin cinta itu rela dipublikasikan begitu saja. Apalagi saat kamera tersembunyi merekam jauh, tapi suara dari orang yang diintai bisa begitu jelas.

Tapi terlepas dari hal itu, banyak juga netizen yang memaklumi dan menyebut acara ini sebagai drama reality yang memberi pelajaran tentang lika-liku percintaan.

3. Rumah Uya.

reality show settingan © 2017 istimewa

Hampir mirip dengan Katakan Putus, tapi acara yang dipandu oleh Uya Kuya ini dibuat secara live. Acara ini setiap harinya mendatangkan klien yang meminta bantuan Uya untuk menyelidiki sesuatu.

Namun acara ini seminggu terakhir banyak dihujat netizen karena terlihat settingan. Pada acara yang tayang hari Kamis (2/2), clip on atau mikrofon kecil yang dipakai salah satu target terjatuh dan membuat dirinya sedikit melirik ke arah kamera yang disebut tersembunyi.

Netizen pun langsung menyebut jika tak heran kalau suara target terdengar jelas meskipun disebutnya hanya diintai lewat kamera tersembunyi.

Meski begitu, tak sedikit netizen yang tak mempermasalahkan apakah Rumah Uya itu settingan ataukah bukan karena telah dianggap cukup menghibur sebagai sebuah tontonan.

Selain tiga acara itu, ada beberapa reality show lain yang juga disebut settingan oleh netizen.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    15%

  • Ngakak!

    35%

  • Wow!

    9%

  • Sedih

    12%

  • Marah

    29%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more