Brilio.net - Cewek mana sih yang nggak suka lihat cowok ganteng? Pasti hampir semua cewek bakal susah kedip kalau dihadapkan dengan cowok berparas tampan nan menawan. Apalagi kalau cowok ganteng itu adalah artis. Beuh! Pasti bakal lebih histeris lagi.

Sama halnya dengan tiga cewek Jepang yang diajak salah satu YouTuber Indonesia, Jerome Polin, untuk menilai artis cowok dari Indonesia. Jerome pun mengunggah videonya dengan tiga wanita itu di channel YouTubenya Nihongo Mantappu, Rabu (5/12).

Video itupun berhasil menduduki jajaran trending Indonesia dalam hitungan jam. Dalam video tersebut, Jerome memperkenalkan belasan artis pria Indonesia yang berkecimpung di berbagai bidang, mulai dari penyanyi, aktor, YouTuber, hingga atlet. Artis-artis yang disebut di antaranya Raditya Dika, Iqbaal Ramadhan, Aliando Syarief, Atta Halilintar, Jefri Nichol, Afgan, Jonathan Christie, dan masih banyak lagi.

Jerome pun memperlihatkan foto para artis itu satu per satu sambil menjelaskan profesi mereka. Setelah menunjukkan satu foto, Jerome meminta pendapat ketiga cewek Jepang itu tentang artis yang baru saja ditunjukkan. Berbagai tanggapan pun dilontarkan tiga perempuan manis itu. Untuk artis dengan penampilan nyentrik dan lucu, mereka biasanya menanggapinya dengan tawa. Namun ketika ditanya apakah artis itu menjadi kriteria mereka? Tiga cewek itu menggelengkan kepala.

Mereka pun langsung terkagum-kagum dengan kegantengan beberapa artis yang disebut. Berkali-kali mereka mengucapkan 'ganteng banget' sambil memuji penampilan artis itu. Setelah memperlihatkan foto belasan artis itu, Jerome pun menanyai siapa yang paling menjadi favorit tiga cewek itu?

Masing-masing pun menyebutkan nama pria yang berbeda. Penasaran siapa saja artis cowok yang menjadi favorit cewek Jepang ini? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari akun YouTube Nihongo Mantappu, Kamis (6/12)

1. Aliando Syarief.

artis ganteng dikagumi cewek jepang instagram

foto: Instagram/@aliandooo

Cewek Jepang bernama Mana (duduk di tengah) mengungkapkan bahwa foto Aliando Syarief adalah yang paling ia sukai di antara artis yang lain. Bahkan ketika diperlihatkan foto Aliando dan ditanya, "Suka?", Mana menjawab, "Suka banget.". Meski yang paling mengagumi Aliando adalah Mana, namun ketiga cewek Jepang itu sama-sama tidak memungkiri kegantengan Aliando.

2. Billy Davidson.

artis ganteng dikagumi cewek jepang instagram

foto: Instagram/@billydavidson_

"Suka banget! Parah!" Itu ungkapan cewek Jepang yang bernama Mona ketika melihat foto Billy Davidson. Mona merasa tipe-tipe seperti Billy Davidson adalah cowok idamannya. Ia pun sempat tertawa sambil menutup mulut karena terkagum-kagum dengan ketampanan aktor itu. "Aku paling suka ini," ungkapnya.

3. Afif Yulistian.

artis ganteng dikagumi cewek jepang instagram

foto: Instagram/@apiipp

Meskipun tidak dipuji kegantengannya layaknya artis yang lain, ternyata cewek Jepang yang bernama Marina (baju merah) mengaku paling menyukai Afif. Gaya YouTuber game PUBG itu dinilai seperti orang Korea.