Brilio.net - Bagi semua perempuan, pasti punya dong yang namanya pernikahan impian? Nggak salah kalau momen sakral yang diharapkan bisa terjadi sekali seumur hidup tersebut jadi salah satu momen yang berkesan bagi sebagian orang.

Setiap perempuan pastinya punya impian untuk menjadikan hari bahagia tersebut tak terlupakan dalam hidup, tak terkecuali para selebriti. Menyandang status sebagai selebriti dengan pundi-pundi rupiah melimpah, membuat para seleb ini nggak kesulitan untuk mewujudkan pernikahan impian mereka.

Seperti para selebriti dunia berikut, pernikahan mereka mencuri perhatian karena berlangsung secara mewah. Kemewahan pernikahan mereka nggak hanya terlihat dari gedung atau dekorasi aja nih, tapi juga gaun pengantin.

Demi tampil memukau bak putri raja, para seleb ini nggak segan merogoh kocek hingga miliaran rupiah lho. Dengan detail gaun yang memukau, penampilan para seleb di hari pernikahannya pun semakin memesona. Penasaran siapa saja para seleb dunia yang menikah dengan gaun pengantin mewah?

Yuk langsung simak, tujuh seleb dunia yang pakai gaun pengantin mewah di hari pernikahan seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/12). Saking mewahnya, ada yang harganya sampai Rp 6 miliar lho.

1. Priyanka Chopra.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@priyankachopra

Priyanka Chopra resmi dipersunting Nick Jonas dalam sebuah upacara pernikahan yang sakral nan elegan di Istana Umaid Bhawan Jodhpur pada Sabtu (1/12) lalu. Di acara pemberkatan yang dipimpin oleh ayah Nick Jonas langsung, Priyanka Chopra berhasil mencuri perhatian dengan gaun pengantin berwarna putihnya yang cantik.

Meskipun terlihat sederhana, namun gaun pengantin yang dirancang Ralph Lauren tersebut dihiasi veil pengantin sepanjang 25 meter. Manik-manik dan bordir yang dipasang dalam gaun tersebut dibuat secara manual alias tanpa mesin.

Dalam gaun pengantin Priyanka Chopra juga terdapat sulaman bertuliskan nama suami, orangtua dan tanggal pertama kali mereka jadian. Kemewahan gaun pengantin Priyanka Chopra nggak sampai disitu, gaun pengantin tersebut dilengkapi dengan 135 kancing satin, dan perlengkapan pakaian dalam tanpa tali dari gaun ini terbuat dari 2.380.000 induk payet mutiara.

2.  Amal Alamuddin.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: elle.com

Di hari pernikahannya dengan George Clooney pada 27 September 2014 lalu, Amal Alamuddin tampil memukau di hari pernikahannya yang diselenggarakan di Venice, Italia dengan gaun pengantin berenda bermodel off shoulder.

Meskipun terlihat sederhana dan simpel tanpa berbagai hiasan, namun Amal Alamuddin harus merogoh kocek sebesar 300 ribu Poundsterling atau setara Rp 5,5 miliar lebih untuk gaun pengantinnya tersebut.

3. Kim Kardashian.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: people.com

Menikah kedua kalinya dengan Kanye West pada Mei 2014 lalu, pernikahan keduanya yang berlangsung di Belvedere, Florence, Italia tersebut berlangsung secara mewah. Kim dan Kanye memenuhi ruangan dengan rangkaian bunga senilai USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar yang didatangkan dari toko bunga tertua di Florence bernama Fiora Della Signoria.

Kemewahan pernikahan Kim dan Kanye nggak hanya terlihat dari dekorasinya aja. Di hari istimewanya tersebut, Kim Kardashian tampil menawan dengan gaun warna putih rancangan Riccardo Tisci yang harganya 310 ribu Poundsterling atau setara Rp 5,7 miliar lebih.

4. Jessica Biel.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: pinterest.co.uk

Jessica Biel resmi dipersunting Justin Timberlake dalam upara pernikahan sakral yang hanya dihadiri orang-orang terdekat pada 2012 silam. Di hari pernikahannya yang diselenggarakan di resort ski di Jackson Hole, Wyoming, Amerika Serikat tersebut, Jessica Biel tampil memesona dengan gaun pengantin berwarna pink.

Tak tanggung-tanggung, gaun pengantin yang antimainstream tersebut menelan biaya 77 ribu Poundsterling atau setara Rp 1,4 miliar.

5. Kate Middleton.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: vogue.com

Kate Middleton dan Pangeran William melangsungkan pernikahan pada April 2011 lalu. Dalam royal wedding tersebut, Kate Middleton tampil memukau dengan gaun pengantin berwarna putih yang cantik abis.

Dirancang oleh desainer ternama, Alexander McQueen, gaun pengantin milik Kate Middleton menjadi salah satu gaun pernikahan termahal keluarga kerajaan yang harganya USD 514 ribu atau setara Rp 7,4 miliar.

6. Catherine Zeta-Jones.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Catherine Zeta-Jones menikah dengan Michael Douglas yang usianya 25 tahun lebih tua darinya. Keduanya melangsungkan pernikahan di Plaza Hotel, New York City pada 18 November 2000. Pernikahan yang terjadi pada 18 tahun lalu tersebut menjadi salah satu pernikahan mewah pada saat itu.

Bagaimana tidak, Catherine Zeta-Jones mengenakan gaun indah yang klasik dengan harga fantastis mencapai 110 ribu Poundsterling atau setara Rp 2 miliar lebih.

7. Victoria Beckham.

gaun pengantin seleb mewah  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Victoria Beckham dan David Beckham resmi mengikat janji suci sehidup semati dalam ikatan pernikahan pada 1999 silam. Pernikahan mewah keduanya pun menelan biaya fantastis hingga Rp 9 miliar.

Angka tersebut sudah termasuk dengan gaun pengantin Victoria Beckham yang terbuat dari kain sutera berwarna putih gading. Dibuat dari kain sutera, gaun pengantin mewah Victoria Beckham tersebut dibanderol 77 ribu Poundsterling atau setara Rp 1,4 miliar.