Brilio.net - Sudah beberapa tahun terakhir, dunia hiburan Tanah Air diramaikan dengan cerita selebriti yang memutuskan berhijrah. Dimulai dari ketertarikannya mendalami ilmu agama lebih, mengubah gaya penampilannya jadi lebih tertutup, hingga meninggalkan dunia keartisan yang telah membesarkan namanya.

Menariknya, kisah di balik para selebriti berkeinginan untuk berhijrah tentulah berbeda-beda. Misalnya, ada yang pernah mengalami gejolak dalam hidupnya atau datang dari ketakutan yang dirasakan dalam mimpi. Apa pun itu, yang jelas mereka hanya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Demi mempelajari Islam lebih jauh, rupanya ada lho selebriti yang memilih belajar sampai ke luar negeri. Ada pepatah yang mengatakan 'carilah ilmu sampai ke negeri Cina', tampaknya cukup menggambarkan kisah sejumlah artis ini.

Di negeri orang, selain belajar agama, mereka pun mendapat pengalaman yang berharga dalam hidupnya.

Kira-kira siapa saja ya? Biar nggak penasaran, berikut Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, artis-artis yang belajar agama hingga ke luar negeri.

Loading...

1. Sakti eks Sheila on 7.

belajar agama luar negeri © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mantan gitaris band Sheila on 7, Sakti Ari Seno memutuskan berhijrah. Keinginannya tersebut berlanjut dengan perubahan penampilannya kini yang lebih religius. Ia bahkan mengubah namanya menjadi Salman al-Jugjawy.

Demi menunjukkan keseriusannya ingin dalami ilmu agama, Sakti pun melanglang hingga ke tiga negara sekaligus, yakni India, Pakistan, dan Bangladesh selama kurang lebih empat bulan lamanya. Di sana, dirinya mempelajari banyak hal, salah satunya ilmu dakwah Islam.

2. Peggy Melati Sukma.

belajar agama luar negeri © 2019 brilio.net

foto: Facebook/delvirenita.koto

Artis legendaris Peggy Melati Sukma perlahan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya dan memutuskan berhijrah.

Bukan hanya tampil dengan hijab, Peggy pun mantap memakai cadar dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari kapanlagi.com, untuk mendalami ilmu mengenai agama, aktris 42 tahun ini berkeliling ke berbagai kota di Indonesia.

Tak cukup sampai di situ, Peggy juga mengelilingi beberapa negara dari lima benua demi memperdalam ilmu agamanya.

3. Taqy Malik.

belajar agama luar negeri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqy_malik

Rasanya, hampir semua orang pasti mengetahui sosok Taqy Malik. Ia merupakan hafiz Alquran muda di Indonesia yang memiliki suara yang merdu.

Di usianya yang terbilang muda, beberapa tahun terakhir ia pun tengah sibuk mengenyam pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Diketahui, universitas ini merupakan salah satu pusat utama pendidikan sastra Arab dan pengkajian Islam Sunni di dunia, lho.