×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Film Hollywood ini menceritakan biografi tokoh ternama

View Image

0

BRILIO » Selebritis

15 Film Hollywood ini menceritakan biografi tokoh ternama

Film biografi yang sekarang sedang populer adalah Bohemian Rhapsody.

(brl/pep)

28 / 02 / 2019 07:27

Brilio.net - Jika berbicara mengenai film Hollywood pasti kita juga ingat acara penghargaan film ternama, Oscar, yang untuk 2019 baru saja digelar. Dalam Oscar tahun ini, salah satu yang serig dibicarakan adalah film Bohemian Rhapsody yang disutradarai oleh Brian Singer. Bagaimana tidak, film ini menggaet lima piala Oscar sekaligus.

Bohemian Rhapsody ini dirilis pada 24 oktober 2018. Merupakan film drama biografi yang menceritakan tentang lika-liku kehidupan penyanyi rock nyentrik Freddie Mercury.

Berbicara soal film biografi, tentu tak hanya Bohemian Rhapsody yang laris manis mendapat banyak penghargaan. Banyak sekali tokoh-tokoh ternama yang kisah hidupnya dijadikan sebuah film.

Nah, siapa saja tokoh-tokoh ternama yang kisah hidupnya dijadikan sebuah film? Simak rangkuman brilio.net tentang film biografi tokoh ternama yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (27/2).

1. Bohemian Rhapsody.

Loading...

film biografi Istimewa

foto: udiscovermusic.com

Film garapan Brian Singer ini menceritakan tentang perjalanan hidup Farrokh Bulsara atau yang biasa dikenal dengan Freddie Mercury. Band rock Queen yang digawangi oleh Freddie, Brian May dan Roger Taylor menjadi sangat terkenal, Freddie dengan latar belakang imigran dan gay ternyata berhasil mengepakkan sayap dengan lebar di dunia permusikan.

2. The Pianist.

film biografi Istimewa

foto: amazon.com

Film ini bercerita tentang Wladyslw Szpilman, seorang pianis. Film ini bercerita tentang keadaan perang dunia kedua. Szpilman yang memiliki keturunan Yahudi, ditangkap dan dipisahkan dari keluarganya. Pada saat itu ia merencanakan revolusi namun gagal. Dan pada akhirnya dia selamat karena dipertemukan oleh orang jerman yang mengetahui bahwa Szpilman adalah seorang pianis.

3. Downfall.

film biografi Istimewa

foto: amazon.com

Downfall merupakan film garapan Oliver Hirschbiegel yang rilis pada tahun 2004. Film ini bercerita tentang Trauld Junge yang merupakan sekretaris Adolf Hitler yang bekerja pada saat-saat terakhir diktator Nazi di akhir perang dunia kedua.

4. A Beautiful Mind.

film biografi Istimewa

foto: thatsmaths.com

John Forbes Nash, matematikawan yang memenangkan nobel dengan teori 'Game Theory'. John Nash pernah mengidap penyakit skizofrenia pada saat setelah ia berhasil memecahkan kode bom Uni Soviet. Setelah itu ia menjadi sangat paranoid dan berhalusinasi bahwa ada agen Uni Soviet yang membuntuti dia. Sampai pada akhirnya ia tahu bahwa itu semua hanya halusinasi dan dia sembuh dari penyakit skizofrenia.

5. Catch Me if You Can.

film biografi Istimewa

foto: amazon.com

Frank Abagnale merupakan seorang yang bekerja di FBI. Yang membuat kisahnya unik adalah karena sebelum bekerja di FBI, ia merupakan penipu kelas kakap. Ia pernah menjadi dokter, co-pilot, pengacara dengan cara membuat sertifikat sendiri. Sertifikat dan cek yang ia buat selalu lolos karena dinilai sangat mirip dengan aslinya. Dan pada akhirnya ia ditawari untuk masuk FBI bekerja meneliti sertifikat dan cek palsu yang beredar di masyarakat.

6. The Social Network.

film biografi Istimewa

foto: blog.alore.io

The Social Network ini digarap David Fincher yang dirilis pada 3 November 2010.film ini merupaka film perjalanan hidup Mark Zuckerberg milliader termuda penemu Facebook.

7. The Wolf of Wall Street.

film biografi Istimewa

foto: youtube.com

Film yang dibintangi Leonardo di Caprio ini dirilis pada 21 Januari 2014. Film ini mengisahkan tentang Jordan Belfort seorang pengusaha saham di Wall Street, Stratton Oakmont. Belfort kaya dengan hasil menipu investor-investor kaya.

8. Lincoln.

film biografi Istimewa

foto: movie-cencorship.com

Film yang rilis pada tahun 2012 ini disutradarai Steven Spielberg. Mengisahkan tentang Abraham Licoln presiden pertama Amerika Serikat dengan perjuangannya untuk membebaskan hak-hak manusia bekulit hitam.

9. 12 Years a Slave.

film biografi Istimewa

foto: brainsnorts.com

Film ini mengisahkan tentang Solomon Nortup orang berkulit hitam dan pemain biola. Dua belas tahun dia diculik dan dijual di pasar budak. Selama 12 tahun itu juga ia terpisah dari anak dan istrinya. Sampai akhirnya dia bertemu seorang sherrif dan dibebaskan.

10. Gandhi.

film biografi Istimewa

foto: hanoigrapevine.com

Drama biografi yang terkenal ini menghadirkan peristiwa besar dalam kehidupan Mohandas Gandhi, pemimpin India tercinta yang menentang pemerintah Inggris atas negaranya. Sifat sabar dan tanpa kekerasan ini membuat Inggris terusir dari India.

11. The Pursuit of Happiness.

film biografi Istimewa

foto: hiretheyouth.org

Film ini dibintangi Will Smith yang memerankan tokoh Chris Gardner. Chris merupakan seoran pebisnis dan pemain saham terkenal dan kaya, namun sebelum ia sukses ia mengalami banyak liku-liku kehidupan pada saat menjadi salesman ia ditinggal oleh istrinya karena dianggap tidak cukup memenuhi kebutuhan dan hidup beruda dengan anaknya. Ia sempat tak punya rumah dan hidup dijalanan sampai akhirnya dia bertemu seorang pengusaha saham dan bekerja di sana dan akhirnya sukses dengan bisnis dan sahamnya sendiri.

12. The Theory of Everything.

film biografi Istimewa

foto: imdb.com

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Stephen Hawking seorang ilmuwan jenius yang jatuh cinta dengan teman di kampusnya, Jane Wilde, hingga akhirnya mereka menikah. Setelah sekian lama bersama Hawking divonis lumpuh setelah ia berhasil menyelesaikan tesisnya tentang teori Blackhole. Setelah itu Jane memutuskan untuk bersama orang lain meninggalkan Hawking yang lumpuh.

13. First Man.

film biografi Istimewa

foto: uvmbored.com

First man dirilis pada tahun 2018 ini di sutradarai oleh Damien Chazelle. Berkisah tentang misi NASA untuk mendaratkan orang pertama di bulan, yaitu Neil Armstrong. Pada saat itu NASA mengorbankan banyak sekali biaya, waktu dan pikiran untuk misi ini, salahsatu misi paling berbahaya dalam catatan sejarah dunia.

14. Finding Neverland.

film biografi Istimewa

foto: amazon.co.uk

Film yang dibintangi Johnny Depp ini berkisah tentang seorang bernama JM Barrie yang mengungkap peristiwa yang menjadi dasar ia membuat karakter Peter Pan. Keluarganyalah yang membuat ia terinspirasi untuk membuat karakter sekelompok anak yang tidak ingin tumbuh dewasa.

15. The Imitation Game.

film biografi Istimewa

foto: amazon.com

Film yang berkisah tentang Alan Turing seorang matematikawan jenius pada zaman perang dunia. Ia sukses memecahkan kode Enigma buatan jerman yang dinilai tidak bisa dipecahkan. Turing membuat alat yang dinamai Christopher untuk membongkar kode Enigma ini. Christopher merupakan nama mantannya pada saat sekolah. Dari situ Turing ketahuan jika ia seorang gay dan karena itu dia dipenjara dan sakit.

(mgg/fairuz puspita)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more