Brilio.net - Beberapa waktu ini perfilman Indonesia mulai menampakkan produktivitasnya. Apresiasi yang diberikan penonton membuat para pembuat film sangat bersemangat memproduksi film. Bahkan tak sedikit film Indonesia yang berhasil go Internasional.

Karakter film Indonesia sendiri beragam, mulai dari cerita fiksi maupun cerita yang diangkat dari kisah nyata. Film yang diangkat dari kisah nyata merupakan salah satu film laris di Indonesia, sebutlah film Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari kisah nyata sang penulis semasa kecilnya ini bahkan laris di pasaran. Berlatar belakang Belitung, film ini berhasil menunjukkan pesona keindahan alam sekaligus realita yang terjadi di Indonesia.

Namun kini, perfilmanan Indonesia mempunyai ciri khas yang baru, yaitu mengadaptasi dari biografi seseorang. Mengangkat perjalanan semasa hidupnya, film yang diadaptasi ini biasanya mengambil tokoh-tokoh terkenal Indonesia. Bahkan karakter yang dimainkan para akrtis/aktor tersebut hampir menyerupai tokoh aslinya.

Apa saja sih film itu? Berikut 5 film Tanah Air yang diadapasti dari biografi tokoh terkenal Indonesia, yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (15/12).

Loading...

1. Chrisye.

diadaptasi dari biografi tokoh © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@vinogbastian__

Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang penyanyi legendaris Indonesia. Perjalanan Chrisye sebagai penyanyi ia mulai sejak remaja, meskipun sang ayah tak pernah merestuinya sebagai seorang penyanyi. Tokoh utama film ini adalah Vino G Bastian. Untuk mendalami karakternya sebagai Chrisye, Vino dituntut untuk mampu bernyanyi dan menari khas Chrisye.

2. Merry Riana.

diadaptasi dari biografi tokoh © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@merryriana

Film ini diangkat dari perjalanan hidup Merry Riana, pengusaha sukses Indonesia yang pernah berjuang dan bekerja keras di negeri orang. Merry berjuang untuk tetap kuliah dan mencari kerja di Singapura untuk mempertahankan hidup. Peran utama film ini diperankan oleh Chelsea Islan.

3. Rudy Habibie.

diadaptasi dari biografi tokoh © 2017 brilio.net-foto: Instagram/feby_jenita

Berperan sebagai Rudy Habibie, Reza Rahadian sukses menarik perhatian publik. Pasalnya film yang diadaptasi dari biografi Habibie ini menceritakan tentang perjalanan hidupnya untuk mendapatkan beasiswa dan sukses di negeri orang.

4. Nur Fitriyani, Lilies Handayani, Kusuma Wardhani (3 Srikandi).

diadaptasi dari biografi tokoh © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@boxofficemovie_

Karakter 3 wanita ini dikenal sebagai seorang atlet panahan terkenal Indonesia 1988 lalu. Film yang berjudul 3 Srikandi ini menceritakan tentang perjuangan 3 atlet tersebut untuk meraih kemenagan dalam Olimpiade di Soeul. Diperankan oleh Chelsea Islan, Tara Basro, dan Bunga Citra Lestari film ini dikemas seperti karakter aslinya.

5. Kartini.

diadaptasi dari biografi tokoh © 2017 brilio.net-foto: Instagram/kartinifilm

Mengangkat dari perjalanan hidup Raden Adjeng Kartini, film ini sukses mencuri perhatian penonton. Pasalnya Dian Sastrowardoyo mampu menjadi karakter seorang Kartini yang dikenal berjuang untuk menyetarakan hak wanita.