Brilio.net - Film Susah Sinyal siap tayang diseluruh bioskop Indonesia akhir tahun ini. Film ke-3 garapan Ernest Prakasa ini cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, filmnya ini akan diramaikan banyak artis ternama Indonesia, sebutlah Adinia Wirasti, Arsi Welas, Gisella Anastasya, Gading Marten, Darius Sinathrya, Andien Aisyah, dan sederet artis lainnya.

Film yang bertajuk komedi ini menceritakan mengenai Ellen, seorang pengacara yang sibuk dan jarang bertemu anaknya Kiara. Bertahun-tahun Kiara hanya diurus sang nenek. Masalah dimulai saat sang nenek meninggal dan Ellen harus mengurus Kiara sendiri sebagai single parent.

Tak tanggung-tanggung, dalam proses pembuatan film ini Ernest melibatkan konsultan komedian. Ini ia lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penasaran? Segera tayang di bioskop 21 Desember yang akan datang.

Berikut 5 fakta tentang film susah sinyal, yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (8/12).

1. Ditulis oleh Ernest & sang istri Meira Anastasia.

Loading...

5 Fakta Susah Sinyal, film ke-3 Ernest yang beneran susah sinyal   istimewa

foto: Instagram/@ernestprakasa

Kekompakan Ernest dan sang istri memang tidak diragukan lagi, ini terlihat dari sang istri Meira yang terlibat menulis skenario dalam film Ernest, yaitu Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

2. Menghadirkan sederet komedian.

5 Fakta Susah Sinyal, film ke-3 Ernest yang beneran susah sinyal   istimewa-foto: Instagram/@susahsinyalmovie

Sama dengan film sebelumnya, Ernest melibatkan banyak komedian dalam filmnya. Sebut saja Arie Kriting, Ge pamungkas, Ardhit Erwenda, Abdur Arsyad, Dodit, dan sederet komedian lainnya.

3. Menjadi penulis sekaligus sutradara.

5 Fakta Susah Sinyal, film ke-3 Ernest yang beneran susah sinyal   istimewa-foto: Instagram/@ernestprakasa

Sama dengan film pertama dan keduanya Ngenest dan Cek Toko Sebelah, Ernest berperan sebagai penulis sekaligus sutradaranya.

4. Melibatkan artis baru sebagai pemeran utama.

5 Fakta Susah Sinyal, film ke-3 Ernest yang beneran susah sinyal   istimewa-foto: Instagram/@ernestprakasa

"Sejak pertama kali @auroraribero menjalani casting di basecamp @susahsinyalmovie, gw & @meiranastasia langsung yakin, we have found our Kiara Madeline Tirtoatmodjo. Kendala terbesar pada saat itu, adalah meyakinkan produser kami untuk mempercayakan peran utama ini kepada seorang debutan. Yup, Aurora belum pernah sama sekali membintangi apa pun, selain satu kali jadi figuran di sebuah web series. Sementara di film ini, dia akan memainkan lebih dari 60 scene, alias mendekati setengah dari keseluruhan cerita", tulis Ernest dalam captionnya.

Aurora Ribero berperan sebagai Kiara anak Ellen dalam film Susah Sinyal. Tak memiliki banyak pengalaman, Aurora diberi kepercayaan Ernest dan sang istri untuk menjadi pemeran utama.

5. Sumba Timur menjadi pilihan berlokasi syuting, sesuai nama filmnya para pemain pernah mengalami susah sinyal.

5 Fakta Susah Sinyal, film ke-3 Ernest yang beneran susah sinyal   istimewa-foto: Instagram/@susahsinyalmovie

Sumba Timur adalah daerah yang terletak di NTT. Namun ada pengalaman yang para pemain alami, pasalnya daerah yang mereka gunakan lokasi syuting kadang kala memang susah sinyal. Namun, Sumba Timur mempunyai pesona alam yang sangat indah.