Brilio.net - Beredarnya trailer film Dilan di YouTube baru-baru ini, ternyata membuat banyak warganet kecewa. Sebelumnya, warganet memang sempat mempertanyakan peran Dilan yang dimainkan oleh Iqbal eks Coboy Junior. Banyak yang merasa kalau Iqbal tak cocok memerankan karakter Dilan sesuai dengan novelnya. Namun Pidi Baiq sebagai penulis novel tetap memiliki argumen sendiri mengapa dirinya bersikeras memilih Iqbal sebagai Dilan.

Selain Dilan, ternyata ada juga trailer film lain yang dihujat warganet. Mulai dari ceritanya yang seperti menjiplak film lain hingga karena trailernya membohongi isi film sesungguhnya. Penasaran trailer film apa saja? Yuk simak selain Dilan, trailer 4 film ini juga dihujat sebelum diputar di bioskop seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/12).

1. Warkop DKI Reborn.

trailer film dihujat selain dilan  © 2017 berbagai sumber

foto: twitter.com

Loading...

Seorang komika bernama Dudun Purbakala menulis tentang trailer Warkop DKI Reborn yang menurutnya bohong. Dalam artikel berjudul 'Warkop Reborn, Penonton tertipu: Trailernya Sopan, Filmnya Ada Pesan Pornografi' itu ditayangkan dalam salah satu forum media online.

Dalam tulisan tersebut, Dudun menyayangkan mengapa trailer film tersebut tidak mencerminkan isi yang sesungguhnya. Tulisannya tentang trailer tersebut langsung saja memunculkan polemik baru, bahkan tak sedikit warganet yang malah menghujat Dudun Purbakala.

2. Ruqyah: The Exorcism.

trailer film dihujat selain dilan  © 2017 berbagai sumber

foto: 21cineplex.com

Film yang dibintangi Celine Evangelista ini pun ternyata sempat dihujat warganet. Film ini berkisah tentang artis film bernama Asha yang kerasukan dan harus menjalani ruqyah. Belum pun filmnya dirilis, warganet malah menilai kalau Ruqyah mirip dengan film Hollywood The Last Exorcism pada poster dan film Munafik dari Malaysia untuk jalan ceritanya.

Apalagi ketika official trailernya dirilis di YouTube, komentar warganet pun hampir sama. Mereka menilai kalau film karya Jose Poernomo ini mirip dengan Munafik dari Malaysia.

3. Bid'ah Cinta.

trailer film dihujat selain dilan  © 2017 berbagai sumber

foto: cinetariz.blogspot.com

Film karya Nurman Hakim ini pun tak luput dari hujatan warganet saat trailernya dirilis. Film ini sendiri mengambil cerita antara Khalida yang diperankan Ayushita dan Kamal yang diperankan Dimas Aditya. Keduanya terbentur restu orangtua karena pandangan ajaran agama.

Gara-gara perbedaan itu, konflik pun meluas ke lingkungan sekitar. Beragam komentar negatif pun bermunculan usai trailer film tersebut diunggah di media sosial. "Aku cukup kecewa Indonesia kok perubahan signifikan tapi mundur ke belakang, nggak hargai perubahan. Film ini bukan untuk mengundang kontroversi," ungkap Ayushita setelah mengetahui filmnya itu dihujat warganet.

4. Scarlet Innocence.

trailer film dihujat selain dilan  © 2017 berbagai sumber

foto: antosoft.net

Tak cuma film lokal, film Korea pun ada juga yang dihujat saat trailernya dirilis. Trailer ilm Korea yang berjudul Scarlet Innocence ini dirilis di YouTube dan langsung banjir komentar warganet. Warganet Korea merasa film ini tak layak untuk ditayangkan.

Selain itu, trailer film ini pun dianggap begitu mirip dengan trailer film Hollywood 50 Shades of Grey. Pasalnya, lantunan piano dan melodi untuk background lagunya dinilai nuansanya mirip dengan film adaptasi novel dewasa tersebut. Melihat trailer berdurasi 1 menit 12 detik itu, warganet mengungkapkan kekecewaan mereka mengapa film terlalu vulgar seperti itu dibuat.