Brilio.net - Nama Nirina Zubir selama ini dikenal sebagai aktris yang kerap berperan dalam film drama. Aktingnya nggak diragukan lagi deh. Ia selalu tampil total dalam setiap adegan yang diperankaannya.

Tapi, ia mendapat pengalaman baru ketika memerankan Debby dalam film 5 Cowok Jagoan. Di sini ia berperan sebagai cewek jagoan yang lihai memainkan senjata, dan jago berantem juga lho.

Maklum, film karya sutradara Anggy Umbara bergenre laga komedi ini berkisah tentang petualangan 5 cowok biasa yang bermimpi jadi jagoan. Film ini bercerita tentang Yanto (Ario Bayu) seorang cleaning service yang berusaha menyelamatkan seorang gadis bernama Dewi (Tika Bravani) yang dianggap kekasihnya.

Dewi diculik segerombolan penjahat karena penemuan yang menghebohkan dunia. Demi menyelamatkan Dewi, petualangan pun dimulai. Yanto berusaha mengumpulkan teman-teman masa kecilnya. Mereka pun bergaya ala superhero. Usaha penyelamatan Dewi dibantu Debby dan membawa mereka ke sebuah petualangan super gila nan kocak.

Peran Debby justru sangat macho dibanding kelima Cowok Jagoan yang super ngocol. Tapi tahu nggak, Nirina mesti menyiapkan diri secara khusus lho untuk memerankan sosok Debby.

Berikut 7 fakta kisah Nirina saat memerankan Debby selama terlibat di film 5 Cowok Jagoan yang bakal dirilis di bioskop pada 14 Desember 2017.

1. Mengganti warna rambut.

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Nirina diminta mengganti warna rambut. Pemilihan warna pun didiskusikan dengan sang sutradara. Akhirnya warna fuchsia yang jadi pilihan. Dibutuhkan waktu lebih dari 12 jam untuk proses pewarnaan.

2. Harus belajar silat.

jagoan Istimewa

Di film ini Nirina dituntut bisa tampil seperti jagoan yang ahli bela diri. Nah untuk memainkan peran ini, ia pun harus latihan silat lho.

3. Olahraga 10 jam per hari.

jagoan Istimewa

Beradegan di film ini memang menguras banyak tenaga dan fisik. Alhasil Nirina pun harus melakukan work out. Nggak tanggung-tanggung, ia harus olahraga khusus setiap hari selama 2,5 bulan. Dalam sehari ia sedikitnya berolahraga selama 10 jam. Harus push up, shit up, segala macam pemanasan, koreografi.

4. Mengalami lebam di sekujur tubuh.

jagoan Istimewa

Saat proses syuting, tak jarang Nirina mengalami lebam di tubuhnya. Bahkan dengkulnya pun sempat geser. Apalagi ketika beradu akting dengan Ganindra Bimo yang memiliki badan besar.

5. Main film laga sudah jadi impian sejak lama.

jagoan Istimewa

Sudah belasan tahun di industri film, Nirina merasa bangga akhirnya bisa mendapatkan peran dalam film laga. Meski ia harus menyiapkan fisik super ekstra, tapi mimpinya selamaa ini terbayar. Satu hal yang penting di film laga ia merasa disiplin harus super ekstra. Jika tidak, cedera risikonya.

6. Jadi perempuan pertama di Indonesia yang menggunakan kerambit.

jagoan Istimewa

Selain senjata api, di film ini Nirina juga menggunakan senjata tajam asal Sumatera Barat yaitu kerambit. Nirina mengaku sangat bangga menggunakan senjata tersebut karena ia menjadi aktris pertama di film Indonesia yang menggunakan senjata kerambit. Meski awalnya mengaku sulit menggunakannya tapi ia jatuh cinta dengan senjata itu.

7. Nggak mau pakai pemeran pengganti.

jagoan Istimewa

Saat berakting Nirina tak ingin menggunakan pemeran pengganti. Meski beradegan layaknya jagoan, Nirina ingin tampil total dalam berakting. Ia mengaku tak rela menggunakan pemeran pengganti. Apalagi pemeran penggantinya cowok. Dalam film ini hanya satu adegan ia terpaksa menggunakan pemeran pengganti. Itu pun karena berhubungan dengan waktu di mana saat itu ia harus mengikuti satu agenda yang tidak bisa ditinggalkan. Selebihnya, ia lakukan tanpa pemeran pengganti.