×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta mengagumkan film Ayat-Ayat Cinta 2, bikin nggak sabar nonton!

View Image

0

BRILIO » Film

4 Fakta mengagumkan film Ayat-Ayat Cinta 2, bikin nggak sabar nonton!

Selain memunculkan artis-artis lama, sekuel film ini juga dimeriahkan artis-artis top Tanah Air saat ini.

27 / 11 / 2017

Brilio.net - Tahun 2008, film Ayat-Ayat Cinta menarik sedikitnya 3,5 juta penonton ke bioskop. Menjadikan kisah cinta Fahri, Aisha, dan Maria ini salah satu film Indonesia paling laris sepanjang masa. Tahun ini, film yang diambil dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini akan dibuat sekuelnya.

Disutradarai oleh Guntur Soehardjanto, Ayat-Ayat Cinta 2 direncanakan akan tayang pada 21 Desember 2017. Menemani pergantian tahun, Ayat-Ayat Cinta diharapkan bisa kembali meledak di pasaran. Bukan tanpa alasan, pasalnya film kedua ini juga melibatkan talenta-talenta berbakat di bidangnya.

Nah, berikut 4 fakta film Ayat-Ayat Cinta 2, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/11):

1. Soundtrack digarap Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

fakta Ayat ayat cinta 2 © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Masih ingat dengan soundtrack film Ayat-Ayat Cinta pertama yang keren dan dalam? Kali ini Ayat-Ayat Cinta 2 akan digarap oleh tangan yang sama yakni duet maut suami istri Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

"Untuk membuat soundtrack film ini bebannya jauh lebih berat ya dibanding film sebelumnya. Karena film pertamanya sukses, tetapi beban yang ada saya jadikan motivasi untuk membuat lirik lagu yang lebih dalam dan kuat. Saya membaca naskah filmnya berkali-kali, jadi saya memahami betul lagu yang saya akan buat sesuai dengan peran karakter dari cerita filmnya," ujar Melly Goeslaw seperti dikutip brilio.net dari press release Ayat-Ayat Cinta 2.

2. Melibatkan 4 penyanyi wanita top Tanah Air; Rossa, Krisdayanti, Raisa Andriana, dan Isyana Sarasvati.

fakta Ayat ayat cinta 2 © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Salah satu yang membuat film Ayat-Ayat Cinta pertama sangat apik adalah lagu yang dibawakan oleh Rossa berjudul Ayat-Ayat Cinta. Di film kedua ini, Rossa didaulat kembali untuk mengisi soundtracknya.

Namun kali ini Rossa bakal ditemani Krisdayanti (KD), Raisa, dan Isyana. Rossa menyanyikan lagu Bulan Dikekang Malam, KD menyanyikan lagu Ayat-Ayat Cinta 2, Raisa menyanyikan lagu Teduhnya Wanita yang ia tulis sendiri, dan Isyana menyanyikan lagu berjudul Masih Berharap.

3. Dalam cerita Ayat-Ayat Cinta 2, Aisha menghilang.

fakta Ayat ayat cinta 2 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayatayatcinta2

Aisha yang diperankan Rianti Cartwright dalam sekuel pertama Ayat-Ayat Cinta diceritakan hilang dalam sekuel keduanya. Fahri diceritakan mengajar di sebuah universitas dan menjadi pengusaha, ia juga sibuk mencari sang istri tercinta.

4. Dewi Sandra, Chelsea Islan dan Tatjana Saphira akan beradu akting.

fakta Ayat ayat cinta 2 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaislan

Tiga artis cantik ini akan beradu akting di film Ayat-Ayat Cinta 2. Chelsea Islan akan berperan sebagai pemain biola yang sangat membenci Fahri karena ia kira terlibat pengeboman yang menewaskan ayahnya. Kemudian Tatjana bermain sebagai keponakan Aisha, dan Dewi Sandra sebagai perempuan terlantar berwajah cacat yang ditampung Fahri tinggal di rumahnya.

Nah, hari ini nih, tim film Ayat-Ayat Cinta 2 juga sedang menggelar press conference 'Ayat-Ayat Cinta 2 In Concert Live Orchestra - Colours Of Love' yang rencananya akan digelar 20 Desember 2017 di JCC Plenary Hall. Siap dateng?

Pada konferensi pers tersebut, Raisa juga nyanyi langsung lho.. Penasaran pengen ngintip seperti apa Raisa nyanyiin Teduhnya Wanita secara live? Tonton videonya di bawah ini ya!

Wah, jadi bikin tambah penasaran banget kan? Jangan lupa nonton deh ya, tanggal 21 Desember 2017 di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Jayalah film Indonesia!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    30%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    0%

  • Love

    10%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more