Brilio.net - Bukan hanya kehadiran pemeran utama yang menyita perhatian penonton, kehadiran para pemain pendukung tak luput dari sorotan. Pemain pendukung ini bisa membuat cerita dalam drama Korea semakin hidup. Seperti deretan para seleb senior yang selalu muncul di drama Korea. Meskipun berstatus sebagai pemeran pendukung, kehadiran mereka justru bikin drama Korea makin menarik buat diikuti.

Menyandang status sebagai seleb senior, para aktor dan aktris ini sering banget wara-wiri di berbagai judul drama Korea Selatan. Jam terbang sebagai selebriti yang nggak perlu diragukan lagi membuat para seleb senior ini sukses memerankan berbagai karakter. Buat kamu penggemar drama Korea pasti sering banget lihat mereka.

Tampil di berbagai judul drama, peran para seleb senior Korea Selatan ini ikonik banget. Dari mulai peran orangtua hingga senior kantor yang kocak sukses diperankan oleh deretan para aktris dan aktor senior. Siapa saja mereka?

Biar nggak makin penasaran, yuk langsung intip 11 seleb senior yang selalu muncul di drama Korea seperti dilansir brilio.net dari laman Soompi, Selasa (7/5).

1. Sung Dong-il.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Buat kamu penggemar drama Korea, pasti nggak asing lagi dengan aktor senior Sung Dong-il? Berkarier sejak 1987, puluhan drama Korea sudah sukses ia bintangi. Sung Dong-il sering banget berperan sebagai seorang ayah yang kocak.

Beberapa drama Korea terkenal yang pernah ia mainkan antara lain Reply 1988, Reply 1994, It's Okay That's Love, Hwarang dan The Legend of The Blue Sea.

2. Kim Mi-kyung.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Sama seperti Sung Dong-il, Kim Mi-kyung juga jadi salah satu seleb senior yang kerap tampil di berbagai judul drama Korea. Dari mulai ibu yang galak, kocak hingga seorang hacker senior sudah pernah ia bintangi.

Salah satu peran yang tak terlupakan dari Kim Mi-kyung adalah saat dirinya menjadi ibu Park Shin-hye di drama The Heirs yang bisu. Selain The Heirs, Kim Mi-kyung juga pernah bermain di Healer, Master's Sun dan yang terbaru Her Private Life.

3. Jung Dong-hwan.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Memulai karier aktingnya di panggung teater pada 1980-an, kemampuan akting seorang Jung Dong-hwan nggak perlu diragukan lagi. Sebagai seorang aktor senior, Jung Dong-hwan kerap dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung dalam berbagai judul drama Korea hits seperti The Heirs, I Can Hear Your Voice, Beloved Eun-dong dan Sweet Secret.

4. Kim Hae-sook.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Aktris berusia 63 tahun yang satu ini juga sering banget muncul di beberapa judul drama Korea. Peran sebagai ibu sering banget menghampiri Kim Hae-sook. Kim Hae-sook juga termasuk pemain yang memberikan sumbangsih atas keberhasilan drama Pinocchio, I Can Hear Your Voice, dan Winter Sonata.

5. Kang Shin-il.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Kamu juga nggak asing lagi dengan aktor senior yang satu ini dong? Kerap wara-wiri di drama Korea, Kang Shin-il nggak jauh-jauh dengan perannya sebagai seorang ayah yang baik hati dan penyayang keluarga. Beberapa drama Korea seperti When A Man Loves, Lie To Me, Personal Taste, Secret Love, Only You, Emergency Couple, Bad Guys, dan masih banyak lagi.

6. Ahn Suk-hwan.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: pinterest.com

Berkarier sejak 1986, Ahn Suk-hwan sudah sukses membintangi sejumlah drama Korea yang membuat perannya ikonik banget. Ahn Suk-hwan sukses berperan di drama Falling For Innoncence, Boys Over Flowers, The Kings Face, Discovery of Love, Rooftop Prince hingga Personal Taste.

7. Kim Kwang-kyu.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: dramawiki.com

Kim Kwang-kyu juga sering banget tampil di berbagai judul drama Korea terkenal. Aktor senior kelahiran 1967 ini selalu menghibur dengan peran-perannya yang ikonik abis di drama Still 17, Lawless Lawyer, Hospital Ship, Save Me, Hwarang, Marriage Contract, Angry Mom, Pinocchio dan sebagainya.

8. Uhm Hyo-seop.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Kalau aktor Uhm Hyo-seop sering banget muncul di drama Korea dengan berbagai karakter, mulai dari dokter, jaksa, guru, ayah dan masih banyak lainnya. Drama Korea seperti He is Psychometric, My Strange Hero, Life, I'm Not a Robot, dan lainnya sukses ia bintangi.

9. Nam Gi-ae.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: pinterest.com

Nam Gi-ae adalah aktris senior yang sering banget berperan sebagai ibu-ibu sosialita di beberapa judul drama Korea. Aktris kelahiran 1961 ini sukses bermain dalam drama Suits, Hospital Ship, Suspicious Partner, Descendants of the Sun, Oh My Venus, dan masih banyak lagi.

10. Kim Won-hae.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: aminoapps.com

Kim Won-hae adalah satu aktor senior yang nggak pernah gagal berperan dalam berbagai karakter. Dari mulai senior kantor yang kocak hingga pembunuh bertangan dingin sukses ia bintangi. Kim Won-hae pernah bermain dalam drama Korea Criminal Minds, Strong Woman Do Bong-soon, Chief Kim, Clean With Passion For Now, The Fiery Priest dan lain-lain.

11. Ahn Nae-sang.

seleb senior korea  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Aktor kelahiran 1969 ini juga sering banget tampil di beberapa judul drama Korea. Karakter yang nempel banget dengan Ahn Nae-sang adalah sosok seorang ayah yang pekerja keras dan sayang keluarga. Beberapa drama Korea yang sukses ia bintangi antara lain The Guest, Ms. Hammarabi, Temperature of Love, dan Kill Me Heal Me..