×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Drama Korea cewek nyamar jadi cowok, ada yang berakhir tragis

View Image

0

BRILIO » Film

10 Drama Korea cewek nyamar jadi cowok, ada yang berakhir tragis

Pasti salah satu film ini ada drama Korea favoritmu.

03 / 05 / 2019 15:04

Brilio.net - Drama Korea tidak hanya merambah dan diminati oleh masyarakat asli Korea Selatan, namun juga berbagai negara lainnya. Kehebatan Korea Selatan membuat gelombang Korea atau Korean Wave dirasakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tak menampik apabila berbagai kalangan masyarakat Indonesia menyukai beragam hiburan dari negeri ginseng tersebut. Seakan masyarakat dibius dengan pesona dan aura para pelakon dunia hiburan Korea Selatan. Pasalnya ada banyak sekali hiburan dari Korea Selatan, seperti variety show, program music, film, bahkan drama Korea.

Dari beragam hiburan dari Korea Selatan yang menjadi primadona di Indonesia adalah drama Korea. Saking boomingnya, bahkan beberapa stasiun televisi swasta mulai menayangkannya. Pasalnya drama Korea menyajikan cerita yang seru dan unik, berbeda dari yang lainnya.

Terutama dari setiap karakter yang ditampilkan. Nah salah satu yang acap kali sering muncul adalah cerita mengenai seorang wanita yang menyamar sebagai pria. Penyamaraannya tersebut berhasil membuat orang yang memandang tertipu mentah-mentah. Tentunya penyamaran itu juga memiliki motif dan alasan masing-masing.

Akan tetapi sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga. Sepandai-pandainya mereka menyamar jadi cowok, pasti akan ketahuan juga pada akhirnya. Penasaran drama apa saja yang mengangkat kisah seperti itu? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumbe pada Jumat (3/5).

Loading...

1. Coffee Prince.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: asianwiki

Yoon Eun-hye awalnya sukses saat menyamar sebagai cowok. Dirinya ingin bekerja sebagai barista handal demi menyokong ekonomi keluarganya. Sayang penyamaran terbongkar oleh bos galaknya yang diperankan oleh Goong Yoo. Namun pesona Yoon Eun-hye saat jadi cowok bisa meluluhkan hati bos. Sehingga Yoon Eun-hye nggak jadi dipecat deh.

2. To The Beautiful You.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: asianwiki

Sulli sengaja menyamar sebagai laki-laki demi bisa masuk ke sekolah olahraga khusus pria. Sulli berusaha keras untuk membuat pria yang ia kagumi kembali bersemangat menjalani hidup. Pasalnya Minho adalah pria yang pernah menyelamatkan dirinya. Kendati ingin menyelamatkan Sulli dari para penjahat, kaki Minho justru terluka sehingga membuatnya menyerah dengan lompat tinggi.

3. Love in the Moonlight.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: asianwiki

Kim You-jung menyamar sebagai cowok demi menyelamatkan dirinya yang kala itu sedang dikejar para rentenir. Tak sengaja ia justru mengenal seorang pria, yang diperankan oleh Park Bo-gum. Tak pernah disangka Park Bo-gum ternyata adalah seorang putra mahkota.

4. Sungkyunkwan Scandal.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini pernah hits di masanya, bahkan pernah ditayangkan di Indosiar. Drama ini mengangkat era Dinasti Joseon Korea Selatan. Park Min-young adalah wanita muda yang cerdas, mandiri, dan bertanggung jawab. Sejak ayahnya meninggal, dia bekerja untuk menghidupi keluarganya. Suatu hari, Park Min-young menggantikan kakaknya dan menyamar sebagai pria untuk mengikuti ujian nasional khusus pria.

5. You're Beautiful.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh Park Shin-hye, Jang Geun-suk, Lee Hong-ki, Jeong Yong-hwa, dan Uee. Drama ini bisa dibilang menjadi drama yang membuat nama Park Shin-hye menjadi hits. Dalam drama ini Park Shin-hye menyamar sebagai pria demi membantu karier musik kakaknya. Ia terpaksa harus masuk ke grup band yang dipenuhi tiga pria.

6. Queen Seon Deok.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: soompi

Akting yang dimiliki Lee Yo-won tak perlu diragukan lagi. Di drama ini ia berhasil berperan sebagai pria demi menyembunyikan identitasnya. Lee Yo-won harus menyamar menjadi seorang prajurit kerajaan. Singkat cerita, setelah penyamarannya sebagai pria selesai, Lee Yo-won berhasil menaiki tahta kerajaan sebagai seorang ratu.

7. Empress Ki.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: soompi

Tokoh utama drama ini adalah Ha Ji-won. Ha Ji-won berperan sebagai Seung Nyang. Dia ingin membalas dendam kepada Dang Kis-se. Demi bisa balas dendam, Ha Ji-won rela menyamar sebagai pria dan masuk ke istana. Ha Ji-won juga berhasil melatih ilmu memanah.

8. Painter of the Wind.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: soompi

Drama ini dibintangi oleh Park Shin-yang, Moon Geun-young, Ryoo Seung-ryong, dan masih banyak lainnya. Painter of the Wind mengangkat kisah Korea Selatan pada 1766 era Joseon. Di drama ini Moon Geun-young terpaksa menyamar sebagai pria demi menyelidiki kasus pembunuhan ayahnya.

9. Gu Family Book.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea yang diperakan oleh Bae Suzy dan Lee Seung-gi berhsil menyita perhatian pecinta Korea. Gu Family Book yang saat itu berawal dari pertemuan Lee Seung-gi, seorang siluman serigala dengan wanita yang menyamar sebagai pria. Saat penyemaran pira Bae Suzy terbongkar, mereka akhirnya saling jatuh cinta. Namun nahas setelah mereka bertunangan, Bae Suzy mati demi menyelamatkan Lee Seung-gi.

10. Grand Prince.

drama Korea cewek jadi cowok asianwiki

foto: soompi

Grand Prince diperakan oleh Yoon Si-yoon, Jin Se-yun, dan Joo Sang-wook. Jin Se-yun adalah wanita yang sangat cantik. Namun dirinya lebih memilih menyamar sebagai laki-laki karena ingin mencari cinta sejati. Ada dua pria yang mencintainya, Lee Si-yoon dan Joo Sang-wook. Jadi Jin Se-yun menyamar sebagai pria untuk mengetahui lebih dalam tentang keduanya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more