Brilio.net - Perceraian artis Lulu Tobing dengan cucu mantan presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo tentu saja mengejutkan publik. Sebab pernikahan mereka sudah masuk umur 10 tahun dan dikenal harmonis, jauh dari gosip. Hal itu tentu saja membuat masyarakat bertanya-tanya dan menyayangkan keputusan mereka.

Lulu Tobing bukan satu-satunya artis yang dikenal pernikahannya romantis namun bercerai. Ternyata sebelumnya juga ada beberapa pasangan artis yang pernah mengalami hal serupa. Alasannya sih, kebanyakan sudah merasa tidak ada kecocokan lagi dan munculnya orang ketiga.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (17/5):


1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad.

Siapa sangka jika pasangan yang selalu mengumbar keromantisan ini ternyata memutuskan bercerai setelah 26 tahun menikah. Padahal perjuangan mereka untuk bisa menikah beda agama tahun 1986 mendapatkan banyak tentangan dari banyak pihak termasuk orangtua Lydia.

Meski begitu, setelah setahun mengalami banyak rintangan akhirnya orangtua Lydia luluh dan mau menerima Jamal. Sayang tak ada asap tak ada api, tiba-tiba Lydia mengajukan gugatan cerai pada tahun 2013. Tidak diketahui dengan jelas alasannnya, namun mereka tetap berhubungan baik sampai sekarang meskipun sudah bercerai.



2. Krisdayanti dan Anang Hermansyah.

Awal pernikahan Krisdayanti dan Anang bisa dibilang sangat manis. Mereka sering berduet, Anang yang menciptakan lagu dan Krisdayanti yang menyanyikannya. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak, Aurel dan Azriel.

Sayang saat pernikahan berjalan 10 tahun, badai rumah tangga mulai datang. Saat itu Krisdayanti digosipkan dekat dengan pengusaha Timor Leste, Raul Lemos. Akhirnya Krisdayanti dan Anang bercerai pada tahun 2009 setelah 13 tahun menikah.


BACA JUGA NANTI: 8 Pernikahan tersingkat artis Indonesia, ada yang 3 hari sudah cerai


3. Ahmad Dhani dan Maia.

Pasangan musisi yang tak kalah harmonis lainnya adalah Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Mereka menikah pada tahun 1996 dan dikaruniai 3 orang anak, Al, El dan Dul. Di awal pernikahan keduanya begitu romantis dan saling mendukung karir bermusik. Sayang di tahun 2007 pernikahan mereka mulai goyah karena adanya dugaan orang ketiga, yakni Mulan yang tak lain teman duet Maia di Ratu. Mereka akhirnya bercerai pada tahun 2008.



4. Cut Tari dan Yusuf Subrata.

Pernikahan Cut Tari dengan Yusuf Subrata sejak tahun 2004 memang jauh dari kata gosip dan terkenal harmonis. Namun saat kasus video Ariel terkuak dan melibatkan Cut Tari pada tahun 2010 membuat hubungan mereka mulai diburu media. Meski awalnya Yusuf mengaku tidak masalah dan tetap menerima Cut Tari apa adanya, namun pada akhirnya mereka memutuskan bercerai pada tahun 2014.


Alasan perselingkuhan dan nafkah lahir batin memang selalu bikin runyam.. 4 Artis di halaman berikutnya juga mengalaminya.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




5. Sophia Latjuba dan Michael Villareal.

Setelah pernikahan pertamanya dengan Indra Lesmana hancur, Sophia kemudian memutuskan menikah lagi dengan bule berkebangsaan Amerika Serikat bernama Michael Villareal pada tahun 2004. Awal pernikahan mereka dikenal mesra bahkan Sophia memilih meninggalkan Indonesia dan menetap di Amerika bersama Michael.

Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak perempuan cantik bernama Manuella Natasha. Sayang saat tahun 2011 kabar perceraian mulai tercium publik. Gosipnya Sophia berselingkuh dengan instruktur senam asal Polandia. Mereka akhirnya resmi bercerai pada tahun 2014. Kini wanita yang akrab disapa Sophia Muller itu dikabarkan tengah dekat dengan Ariel Noah.



6. Mark Sungkar dan Fanny Bauty.

Siapa yang tak kenal dengan keluarga Sungkar? Mereka begitu harmonis dengan kedua anaknya Zaskia dan Shireen Sungkar. Namun tiba-tiba saja mereka memutuskan bercerai karena konflik perbedaan dalam mendidik anak. Setelah 18 tahun menikah, akhirnya mereka resmi bercerai pada tahun 2010.



7. Venna Melinda dan Ivan Vadilla.

Pasangan ini juga dikenal adem ayem dan jauh dari gosip. Namun setelah 17 tahun pernikahan Venna tiba-tiba mengajukan gugatan cerai pada Ivan dengan alasan sang suami jarang memberi nafkah lahir batin. Akhirnya mereka resmi bercerai pada tahun 2013.



8. Katon Bagaskara dan Ira Wibowo.

Pasangan musisi dan aktris ini sering dikenal mengumbar kemesraan di hadapan publik. Namun siapa sangka, setelah 17 tahun menikah mereka tiba-tiba memutuskan bercerai. Alasan ketidakcocokan menjadi penyebab perceraian pasangan yang dikaruniai 2 orang anak ini.