Brilio.net - Setiap orang pasti mempunyai standar sendiri untuk mengatakan seorang perempuan itu cantik atau tidak. Ya, banyak yang mengatakan jika kecantikan itu relatif. Meski begitu, seseorang akan tercetus sebuah nama ketika ditanyai siapa sosok cantik menurutnya. Kamu pasti punya kan, sosok idola wanita yang menurutmu cantiknya kebangetan?

Maka tak heran jika di antara banyak selebritis dunia yang cantik, ada nama-nama yang disebut sebagai ikon atau maskot kecantikan perempuan pada masanya.

Nah, kira-kira siapa saja ya, yang disebut sebagai ikon kecantikan perempuan dari masa ke masa? Berikut 12 nama maskot kecantikan perempuan yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/4):

1. Marilyn Monroe

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: www.mypopulars.com

Meski sudah meninggal 54 tahun lalu, nama Marilyn Monroe masih sering disebut untuk menunjuk standar kecantikan seseorang. Ya, pada masanya Marilyn Monroe memang begitu fenomenal, ia bisa menjadi trendsetter fashion dunia pada masanya. Ia dikenal sebagai artis multitalenta. Kecantikannya juga mampu membius semua orang.

Marilyn Monroe lahir pada 1 Juni 1926 dan meninggal 5 Agustus 1962. Kematiannya sering dikaitkan dengan konspirasi dengan John F Kennedy.

2. Audrey Hepburn

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: sites.psu.edu

Kecantikan Audrey Hepburn kerap disejajarkan dengan Marilyn Monroe. Dua nama itu sering menjadi standar kecantikan dunia pada masanya. Bintang film Hollywood ini lahir pada 4 Mei 1926 di Belgia dan meninggal di Swiss pada 20 januari 1993. Semasa hidupnya, Audrey Hepburn dikenal sebagai artis yang berjiwa sosial tinggi. Tak heran jika kemudian ia diangkat sebagai Duta UNICEF.

3. Coco Chanel

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: science-all.com

Coco Chanel tak hanya cantik, tapi juga punya pengaruh besar terhadap fashion dunia. Kesuksesannya terbukti dengan brand Chanel buatannya yang masih laris hingga saat ini. Awalnya Coco Chanel hanyalah seorang gadis miskin dari keluarga pedagang sayur. Tapi berkat kerja keras, ia mampu membuat dunia mengenalnya. Sosoknya dari miskin menjadi sosialita cantik membuatnya kerap dielu-elukan orang seantero jagat.

4. Lady Diana

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: abcnews.go.com

Kecantikan Lady Diana memang sudah tak diragukan lagi. Apalagi posisinya saat itu yang menjadi istri dari Pangeran Charles Inggris membuat banyak mata selalu tertuju kepadanya. Tak hanya cantik, Lady Diana juga dikenal aktif memberi perhatian kepada anak-anak dan para penderita AIDS.

Sayang, rumah tangga Lady Diana dengan Pangeran Charles harus kandas pada 1996. Setahun kemudian, Lady Diana harus menemui ajal akibat kecelakaan.

5. Madonna

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: www.z90.com

Tak hanya cantik, Madonna juga punya talenta yang luar biasa. Ia tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, tapi juga penulis lagu dan juga pengusaha. Madonna berhasil mengukir dirinya sebagai penyanyi wanita berpengaruh di dunia hingga ia dijuluki Ratu Pop Dunia. Selain suara dan lagu yang enak, kecantikan wanita 57 tahun ini juga kerap membius para penggemarnya.

6. Kate Middleton

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: www.ibtimes.com

Kecantikan Kate Middleton kerap membuat iri para kaum hawa. Istri Pangeran William ini memang punya wajah yang sangat memesona. Kate seakan menjadi paket lengkap yang didam-idamkan kaum hawa, dia cantik, pintar, dan juga fashionable. Tak heran jika ia mendapatkan banyak penghargaan seperti 'Most Promising Newcomers' dari The Daily Telegraph (2006), Posisi 8 di daftar 'Top Ten Icons 2007' oleh Tatler (2007), dan 'Top Fashion Buzzword of the 2011' dari Global Language Monitor.

7. Angelina Jolie

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: fullhdpictures.com

Tak ada yang mampu menyangkal jika Angelina Jolie adalah salah satu artis tercantik di dunia. Bibir yang dimilikinya indah dan sangat khas hingga membuat banyak orang tergoda. Kecantikannya sudah banyak diakui hingga kerap dimasukkan dalam urutan 10 wanita tercantik di dunia. Pada 2014 ia terpilih menjadi wanita tercantik nomor 3 di dunia versi majalah online Hollywood Buzz, satu tingkat di atas Aishwarya Rai. Apalagi Angelina Jolie juga dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial. Makin komplet deh!

8. Aishwarya Rai

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: mid-day.com

Selain Angelina Jolie, artis Bollywood yang lekat dengan ikon cantik adalah Aishwarya Rai. Pada 2014 lalu istri Abhishek Bachchan ini bahkan terpilih menjadi wanita tercantik di dunia nomor 4 versi majalah online Hollywood Buzz. Apalagi riwayatnya sebagai pemenang Miss World 1994 mengukuhkannya sebagai wanita yang tak hanya cantik tapi juga cerdas.

9. Song Hye Gyo

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: rolalaloves.com

Meski sudah berumur 34 tahun, tapi sosok Song Hye Gyo masih terlihat seperti perempuan berusia 20-an tahun. Ia sering disebut sebagai salah satu artis Korea tercantik. tak heran jika hampir semua drama Korea yang dibintanginya selalu disukai para pecinta Korea seperti Autumn in My Heart dan Full House. Baru-baru ini namanya selalu jadi perbincangan karena perannya yang memikat di Descendants of the Sun, drama terbaru Korea.

10. Gal Gadot

12 ikon kecantikan dunia © 2016 brilio.netfoto: empireonline.com

Kecantikan Gal Gadot baru-baru ini banyak dielu-elukan lantaran aktingnya di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Paras cantiknya mampu membius penonton sepanjang film. Kecantikan artis ini pun bisa dibilang sudah terakui. Ia pernah menjadi Miss Israel saat usia 19 tahun dalam mewakili negaranya pada ajang Miss Universe. Ia juga berada di urutan ke-5 sebagai aktris tercerdas dan tercantik versi Shalom Life. Namanya juga berada pada posisi kedua pada The 100 Most Beautiful Faces of 2015 versi TC Candler.

Nah, kira-kira siapa nih, ikon kecantikan dari Indonesia? Bisa tebak nggak? KLIK NEXT deh..