Brilio.net - Punya rumah bertingkat adalah kemewahan tersendiri dalam hal tempat tinggal. Ketika rumahmu punya lahan yang tidak cukup luas, meninggikan ukuran bangunan adalah salah satu alternatif agar rumahmu bisa lebih luas.

Ketika mempunyai rumah dengan jumlah lantai dua atau tiga, biasanya kamu akan membagi masing-masing lantai untuk beberapa bagian ruangan. Misalnya lantai satu untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. 

Lantai dua untuk kamar tidur anak, dan suami istri. Serta, lantai tiga adalah rooftop yang biasanya dipakai sebagai tempat menjemur pakaian. Bisa juga rooftop dijadikan gudang tempat menyimpan barang yang sudah lapuk atau tidak terpakai.

Namun, jika jadi gudang, maka penampakannya akan terlihat berantakan kumuh, kusam, dan kurang sedap dipandang. 

makeover rooftop tanpa atap TikTok

foto: TikTok/@info.rumahsidoarjo

Ada baiknya ruangan yang paling tinggi di rumah ini dimakeover agar pemandangannya jadi bagus terlebih estetik. Jika kamu punya pemikiran demikian dan sedang scroll cari-cari referensi, video berikut ini bisa kamu tonton untuk dijadikan inspirasi.

makeover rooftop tanpa atap TikTok

foto: TikTok/@info.rumahsidoarjo

Melalui akun TikTok @info.rumahsidoarjo, dibagikan potret perubahan rooftop yang tadinya berantakan, menjadi estetik can cantik banget penampakannya. "Renov rooftop aesthetic keren banget," kata pemilik akun dalam caption.