Brilio.net - Dibanding bagian indoor, area outdoor rumah kadang kala memang cenderung kurang diperhatikan. Lebih-lebih jika area tersebut jarang digunakan atau hanya dipakai untuk keperluan terbatas, seperti menjemur pakaian. Oleh sebab itu, jangan heran jika banyak rooftop terkadang jadi tampak kumuh dan bahkan ditumbuhi tanaman-tanaman liar.

Kondisi itu pun turut terjadi pada sebuah rooftop berikut ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @me.moondy, Rabu (21/7), tampak jika area rooftop tersebut terlihat begitu tak terawat. Cat pada dindingnya mengelupas. Lantainya pun penuh dengan tanah basah, lumut, dan tanaman liar.

Sementara itu, atapnya sendiri tampak tertata tak karuan. Seng-seng yang terpasang pun sebagian besar telah berkarat dan terlihat akan jatuh, sehingga membahayakan.

rooftop jadi kafe © TikTok

foto: TikTok/@me.moondy

Melihat kondisi yang menyedihkan itu, bersama sang kekasih, perempuan yang tak diketahui namanya itu lantas mencoba untuk merombak area tersebut. Menariknya, tak sekadar merombak, mereka pun menyulap rooftop tersebut menjadi sebuah kafe mungil.

"Beb, aku pengin jadiin rooftop ini cafe dalam 1 bulan. Bisa enggak ya?" tanya sang perempuan dalam keterang video..

"Bisa sayang. Kita gas!!!" jawab sang pria.

rooftop jadi kafe © TikTok

foto: TikTok/@me.moondy

Singkat cerita, setelah lebih kurang 1 bulan, proses renovasi akhirnya pun selesai. Rooftop yang tadinya tampak tak terurus, kini telah menjelma menjadi tempat yang Instagramable. Dengan konsep outdoor, kafe tersebut memiliki vibes seperti berada di Santorini.

Terdapat pula sejumlah tanaman, seperti kaktus, yang mana makin mempercantik tampilan kafe. Desain eksterior dan perabot yang ada pun didominasi dengan warna putih dan cokelat, sehingga memunculkan kesan hangat.

@me.moondy

Anak lubuk pakam harus tau ##masukberandafyp ##fypdongggggggg ##sumaterautara ##viral ##cafeaesthetic

- bankkamo46_

Lepas dari itu, kini video unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 3,8 juta kali dan mendapat lebih dari 474 ribu likes. Sementara itu, melalui kolom komentar warganet pun beramai-ramai menuliskan responsnya.

Tak sedikit dari mereka yang memuji transformasi rooftop tersebut. Di sisi lain, ada pula yang membayangkan betapa serunya nongkrong di kafe tersebut.

"asli keren bgt banget tempatnya," tulis akun panggilajakikim.

"klo sambil nunggu senja Keren banget pasti," komentar akun NAGITA.

"ditambah lampu gantung melintang di atasnya bagus tuh, biar ga gelap," tulis akun crush on you.

"keren, punya rumah terus dibuat gini juga, buat privat keren kali ya," komentar akun radian_k.