Brilio.net - Buat kamu yang punya rumah dua lantai atau lebih, biasanya rumah tersebut punya atap corcoran alih-alih genting. Pada lantai paling atas, bagian rumah disebut sebagai rooftop. Nah bagian ini kadang dijadikan tempat untuk menjemur pakaian atau menanam tanaman hidroponik.

Namun ada pula rooftop yang tidak terpakai yang biasanya terbengkalai dan dijadikan tempat untuk menaruh barang-barang bekas. Kalau rooftop seperti itu yang ada di rumahmu, kamu bisa mempertimbangkan untuk merombaknya agar rooftop tersebut lebih berguna dan berfungsi nggak hanya sekadar sebagai gudang.

Nah, kamu bisa mendapatkan referensinya dengan menonton video berikut ini. Melalui akun TikTok @akuijot, pemilik akun ini membagikan sebuah video yang memperlihatkan proses makeover rooftop dari yang awalnya tidak terpakai menjadi tempat nongkrong nyaman dan sedap dipandang.

Pada awal video, si pemilik akun menerangkan ia akan melakukan makeover rooftop dengan bujet pas-pasan.

Make over rooftop TikTok

foto: TikTok/@akuijot

"Bikin tempat nongkrong di atas rooftop dengan budget pas-pasan. Hah? memangnya bisa? Bisa dong! Langsung aja kita cekidot!," kata pemilik video menerangkan seperti dikutip brilio.net, Rabu (12/4).