Brilio.net - Saat mempelajari bahasa Inggris, tentu nggak akan jauh dari kata grammar. Grammar bisa dibilang adalah materi dasar ketika ingin menguasai bahasa Inggris. Nah, dalam grammar ini akan ada tenses.

Tenses adalah perubahan bentuk kata kerja berdasarkan keterangan waktu dan sifat atau kejadian. Tenses adalah perubahan bentuk kata kerja berdasarkan waktu dan sifat atau kejadian. Tenses dibagi lagi menjadi empat yaitu present, past, future, dan past future. Tapi, empat macam ini akan dibagi lagi menjadi 16 tenses.

Namun, 16 tenses tersebut tak semuanya akan kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris. Kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan dalam percakapanmu. Supaya lebih jelas, kamu bisa mempelajari dari satu persatu bentuk tenses.

Salah satunya yang akan pelajari di sini adalah past perfect tense atau untuk mengungkapkan kejadian-kejadian di masa lampau. Nah, tenses ini memiliki beberapa rumus.

Berikut macam-macam rumus past perfect tense, lengkap dengan contoh kalimatnya. Seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/9).

Pengertian past perfect tense.

Macam-macam rumus past perfect tense © 2023 brilio.net

Macam-macam rumus past perfect tense
freepik.com

Bahasa Inggris memiliki berbagai tense yang digunakan untuk menggambarkan berbagai situasi waktu dalam berbicara dan menulis. Salah satu tense yang sering digunakan adalah "past perfect tense." Tense ini memiliki beragam kegunaan yang memungkinkan pembicara atau penulis untuk mengungkapkan urutan waktu dan menghubungkan kejadian-kejadian di masa lampau.

Past perfect tense adalah tense yang digunakan untuk menyatakan tindakan atau kejadian yang terjadi sebelum tindakan atau kejadian lain dalam masa lampau. Ini adalah cara untuk mengekspresikan urutan waktu yang jelas dalam sebuah cerita atau percakapan.