Brilio.net - Bahasa Inggris adalah bahasa global yang penting untuk dipelajari di era saat ini.
Kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris tidak hanya menjadi keuntungan, tetapi juga kebutuhan entah kepentingan bisnis, pendidikan, ataupun hiburan.

Salah satu aspek penting dari bahasa adalah tenses atau waktu dalam bahasa Inggris. Sedangkan tenses yang memegang peranan krusial dalam komunikasi sehari-hari adalah "Present Perfect Tense".

Present Perfect Tense menghubungkan masa lalu dengan masa sekarang, dan memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai situasi dalam kehidupan sehari-hari. Present Perfect Tense ini digunakan untuk menyatakan pengalaman hidup yang dimulai di masa lalu dan masih berlanjut hingga sekarang.

Nah, untuk menguasai present perfect tense yang beragam tentu dibutuhkan penyesuaian waktu. Namun dengan panduan beberapa rumus present perfect, kamu bisa mempelajarinya secara rinci satu persatu. Cara ini tentunya agar materi yang sudah kamu pelajari tak sekadar lewat di otak saja, namun juga melekat dan bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari.

Supaya lebih jelas, berikut macam-macam rumus present perfect, lengkap dengan contoh kalimatnya. Seperti dihimpun brilio.net pada Selasa (29/8).