Brilio.net - Selain sprei, memilih sarung bantal yang tepat juga cukup penting. Apalagi, bantal akan digunakan untuk menopang bagian kepala ketika sedang tidur. Bantal dan sarungnya akan mempengaruhi kenyamanan bagi pemakainya.

Jadi wajar saja jika memilih sarung bantal menjadi hal yang memerlukan ketelitian tersendiri. Mulai dari bahan, ukuran, hingga warna menjadi salah satu yang harus diperhatikan saat hendak membeli sarung bantal yang baru.

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli sarung bantal? Berikut telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/4).

1. Pastikan bahan bantal cukup lembut.

sarung bantal © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bahan sarung bantal juga cukup beragam. Namun, pastikan membeli bahan bantal yang permukaannya lembut dan tidak panas, seperti katun dan sutera. Hal ini dikarenakan sarung bantal akan langsung mengenai wajah dan rambut. Sehingga jika bahannya keras dan tidak menyerap keringat, tentu bisa berisiko menimbulkan jerawat.

2. Perhatikan ukuran bantal.

sarung bantal © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ukuran bantal biasanya terdiri dari regular, queen, dan king yang disesuaikan dengan lebar tempat tidur. Hal yang paling penting adalah pilih sarung yang ukurannya sesuai dengan besar bantal. Jadi, sarung bantal tidak kebesaran ataupun terlalu sempit.

3. Pilih warna yang senada dengan sprei.

sarung bantal © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Agar saat tidur terlihat rapi, kamu bisa memakai warna sarung bantal yang senada dengan perlengkapan tidur lainnya, seperti seprai dan selimut. Kamu bisa pilih sarung bantal dengan warna-warna pastel yang bisa memberikan kenyamanan ketika tidur.

Nah, jika kamu sedang mencari sarung bantal, langsung saja kunjungi toko online INFORMA di ruparupa. Di sini, kamu dapat membeli berbagai model sarung bantal dan perlengkapan tidur lainnya, seperti bedding sheet. Yuk, belanja dan dapatkan penawaran menarik sekarang juga!