Brilio.net - Jerawat atau acne menjadi permasalahan kulit yang seringkali menjadi momok bagi penampilan. Jerawat yang muncul di muka bahkan menjadi penyebab rasa percaya diri menjadi begitu rendah serta mood untuk beraktivitas turun ke level paling bawah.

Apa penyebab munculnya jerawat? Secara umum jerawat dialami oleh mereka yang berada di usia remaja hingga dewasa. Penyebabnya antara lain karena kulit kotor yang membuat pori-pori tertutup. Faktor lainnya adalah perubahan hormon, lingkungan yang tidak bersih, stress, dan juga gaya hidup.

Terkait masalah gaya hidup, selain jarang olahraga, pola makan juga cukup berpengaruh loh. Konsumsi makanan tertentu dalam jumlah yang terlalu banyak disinyalir bisa memicu jerawat. Berikut adalah jenis-jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi secukupnya, karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

1. Gula.

Selain dapat menyebabkan diabetes, gula juga berpengaruh pada perubahan hormon. Makanan atau minuman yang tinggi gula biasanya memiliki nilai indeks glikemik yang tinggi dan membuat tubuh akhirnya produksi insulin lebih banyak. Nah, insulin ini bisa membuat hormon androgen yang memproduksi sebum di kulit menjadi lebih aktif.

Jika produksi sebum semakin banyak, jerawat menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari. So, makanan manis boleh saja dikonsumsi setiap hari tapi tetap perhatikan takarannya ya.

2. Makanan olahan cepat saji.

Siapa yang tidak suka makanan olahan cepat saja? Cukup dengan menggoreng saja, makanan tersebut sudah bisa dinikmati, belum lagi rasanya enak. Nah, sedikit catatan yang harus diingat adalah makanan cepat saji memiliki lemak trans dan tinggi kalori. Selain pengawetnya yang tidak bagus untuk tubuh, terlalu banyak makan makanan tersebut bisa memicu jerawat.

3. Alkohol.

Rasa-rasanya minum alkohol memang sesuatu yang tidak perlu dilakukan di dalam hidup. Minuman yang mengandung alkohol membawa banyak kerugian seperti bisa membuat mabuk, memicu perubahan hormon yang kacau, merusak pancreas, membuat tubuh kekurangan mineral, dan juga membuat kulit wajah menjadi rentan berjerawat.

Selain menghindari beberapa makanan di atas, tips mengatasi jerawat lainnya yakni dengan menggunakan produk YOU Beauty AcnePlus.

Produk YOU Beauty AcnePlus, solusi masalah kulit berjerawat.

Sebagai salah satu brand kecantikan yang ada di Indonesia, YOU Beauty memegang teguh komitmennya untuk berinovasi dalam menawarkan produk berteknologi inovatif yang menyerap kebaikan alam. Nah, kali ini ada 2 produk rangkaian AcnePlus dari YOU Beauty yang ditujukan untuk mengatasi kulit berjerawat.

AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence dan AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask merupakan produk pilihan terbaik untuk mengatasi jerawat. Penasaran seperti apa? Berikut ini informasi produk selengkapnya yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (8/4).

1. AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence.

atasi masalah jerawat dengan YOUr Acne Solution © YOU Beauty

foto: YOU Beauty

Jika kamu mencari essence yang tepat untuk melembabkan, menyehatkan, dan mengatasi jerawat di kulit, cobalah pilih AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence. Essence yang satu ini memiliki fungsi untuk mengontrol minyak di wajah, membuka pori-pori yang sebelumnya tersumbat serta mengencangkannya.

Essence ini memiliki beberapa kandungan, diantaranya yakni:
- 4D Centella Asiatica: mengandung 4 senyawa bioaktif Centella Asiatica (Madecassoside, Asiaticoside, Madecassic Acid, dan Asiatic Acid) dengan tugas utama membantu menenangkan kulit.
- Sebum Absorption Powder: bertugas untuk menstabilkan minyak wajah.
- Salicylic Acid: bertugas sebagai kandungan untuk meredakan iritasi pada wajah.
- Pionin: agen yang berfungsi untuk memerangi bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Cara Penggunaannya pun mudah, cukup tuang AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence di atas kapas bersih, lalu usap pada wajah secara merata dengan lembut. Lakukan secara konsisten setelah membersihkan wajah.

2. AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask.

atasi masalah jerawat dengan YOUr Acne Solution © YOU Beauty

foto: YOU Beauty

Selain melakukan perawatan rutin dengan facial wash serta essence, kamu juga bisa sesekali memakai sheet mask agar kulit terasa segar, bersih, dan meredam jerawat. Nah, AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask yang merupakan masker wajah dari rangkaian produk AcnePlus memiliki kandungan berikut:

- Vitamin B5: berfungsi untuk menstabilkan kelembaban kulit dan menjaga agar tetap elastis.
- 4D Centella Asiatica: meliputi Madecassoside, Asiaticoside, Madecassic Acid, dan Asiatic Acid yang bertugas untuk membantu menenangkan kulit.
- Witch Hazel + Salicylic Acid: kandungan yang bersifat anti inflamasi untuk meredakan kemerahan di wajah.

Tenang, rekomendasi produk-produk diatas sudah dinyatakan aman untuk digunakan oleh usia remaja, mulai dari 11 tahun. Kabar baik lainnya adalah, rangkaian AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence dan AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask, bisa didapatkan secara eksklusif di Shopee.

Kamu tidak perlu khawatir untuk masalah harga karena harganya juga terjangkau. Acne Plus AHA BHA PHA Daily Essence hanya Rp 65,000 dan B5 Soothing Sheet Mask Rp 45,000/box. Yuk, segera cek official store YOU Beauty sekarang!