Brilio.net - Resmi dibuka untuk umum pada 12 November 2022 lalu, HOLEO Golf & Museum merupakan sebuah wahana rekreasi yang menggabungkan permainan mini golf dan museum dessert. Berlokasi di Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, ini merupakan konsep wahana yang pertama kalinya diterapkan di Indonesia.

Hadir satu-satunya di Indonesia, HOLEO Golf & Museum memiliki 18 hole dengan tema 4 musim yang akan membawa pengunjung berkeliling dunia. Menariknya, setiap hole dilengkapi dengan nama-nama yang lucu yang menggambarkan suasana setiap holenya.

Ada hole spring yang penuh dengan bunga segar dan rumput hijau. Hole spring memiliki 5 hole. Lalu, beranjak ke hole summer yang identik dengan pantai dan lautan. Selanjutnya, ada hole fall yang memiliki 4 hole bernuansa serba oranye khas pemandangan musim gugur yang unik dan indah. Terakhir, ada hole winter dimana pengunjung bisa merasakan suasana musim salju dan bersenang-senang di dalam igloo.

HOLEO Golf & Museum © Instagram

foto: Instagram/@holeomuseum

Tak hanya mini golf, di HOLEO Golf & Museum juga terdapat museum yang terdiri dari 7 ruangan bertema dessert dengan spot-spot yang fotogenik dan instagrammable. Pertama, ada Pink Room dengan bathtub dan flamingo yang menggambarkan suasana musim panas. Selanjutnya, ada Yellow Room yang dominan dengan ornamen pisang. Kemudian, di sebelahnya terdapat Blue Room dimana pengunjung bisa melihat dan berfoto dengan aneka donat yang lezat. Lalu, ada Disco Room yang dirancang ala suasana pesta dengan lampu disko beraneka warna.

Berikutnya, ada Hydroponic Ice Cream dimana pengunjung bisa menuliskan permohonan dan ditempelkan ke “tanaman hidroponik” berbentuk es krim. Kemudian, di depannya terdapat Painting Area di mana pengunjung dapat menjadi kreatif dengan melukis di atas kanvas atau tote bag dengan painting kit yang sudah disediakan. Terakhir, ada The Secret Garden yang segar dan mempesona dengan bunga-bunga dan ornamen payung hijaunya.

HOLEO Golf & Museum © Instagram

foto: Instagram/@holeomuseum

Untuk tiket masuk HOLEO Golf & Museum weekdays terdapat 4 pilihan paket. Pertama yakni Golf seharga Rp80.000 sudah termasuk 1 putter dan 1 ball dengan durasi maksimal 3 jam. Yang kedua paket museum seharga Rp80.000 sudah termasuk totebag/canvas & painting kit, durasi maksimal 3 jam. Lalu paket all access seharga Rp129.000 dengan akses bermain golf dan ke museum masing-masing maksimal 3 jam. dan paket yang terakhir yakni unlimited all access dengan harga tiket masuk Rp179.000 pengunjung dapat bermain golf dan mengunjungi museum sepuasnya.

Sementara itu untuk weekends dikenakan tarif berbeda setiap paketnya. Pertama yakni Golf seharga Rp90.000 sudah termasuk 1 putter dan 1 ball dengan durasi maksimal 3 jam. Yang kedua paket museum seharga Rp90.000 sudah termasuk totebag/canvas & painting kit, durasi maksimal 3 jam. Lalu paket all access seharga Rp149.000 dengan akses bermain golf dan ke museum masing-masing maksimal 3 jam. dan paket yang terakhir yakni unlimited all access dengan harga tiket masuk Rp199.000 pengunjung dapat bermain golf dan mengunjungi museum sepuasnya.

Hadirnya HOLEO Golf & Museum diharapkan menjadi referensi utama sarana rekreasi yang menyenangkan bagi seluruh warga Jakarta dan dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan.