Brilio.net - Apakah kamu merasa dirimu pemberani? Semua orang pasti cenderung merasa dirinya seorang pemberani sebelum menemukan hal yang menakuti mereka. Biasanya, seseorang akan merasa ketakutan saat streaming cerita horor, terlebih jika sedang sendirian. Pasti rasanya akan berkali-kali lipat lebih menakutkan.

Nah, oleh sebab itu, jika kamu ingin menguji seberani apa dirimu, maka coba dengarkan cerita horor sendirian. Untuk menemukan cerita horor pun mudah, kamu dapat membuka aplikasi khusus untuk mendengarkan cerita, seperti Noice. Setelah itu kamu tinggal memilih cerita horor apa yang mau didengarkan.

Agar momen mendengarkan cerita horor menjadi makin menantang, kamu tidak ada salahnya untuk memilih mendengarkan cerita horor yang sudah terbukti benar-benar menakuti banyak orang. Jika memang merasa tak takut sedikit pun, maka kamu layak menyandang predikat si paling berani.

Rekomendasi cerita horor paling menakutkan.

Cerita horor adalah fiksi atau drama yang memuat unsur-unsur menakutkan, terutama hantu, ke dalam ceritanya. Biasanya cerita horor identik dengan jump scare di berbagai adegannya, sehingga membuat pembaca menjadi kaget dan ketakutan.

Ada banyak cerita horor yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di antara cerita-cerita horor tersebut, pasti ada cerita yang paling horor dan paling seram. Jika bingung mau dengarkan cerita horor yang mana, kamu bisa coba mendengarkan beberapa rekomendas cerita horor berikut ini yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (5/4).

1. Journal Of Terror: Kelana.

rekomendasi cerita horor misteri © Noice

foto: Noice

Rekomendasi cerita horor pertama yang layak kamu dengarkan adalah Journal of Terror: Kelana. Journal of Terror: Kelana ini merupakan sebuah karya luar biasa dari Sweta Kartika yang penuh dengan bumbu horor dan misteri.

Saat mendengarkan cerita ini, kamu akan diajak untuk bertemu Prana, sang karakter utama yang diceritakan memiliki kembaran yang sudah meninggal dunia. Prana ini memiliki kemampuan melihat hal gaib dan ia berasal dari keluarga kurang mampu. Suatu hari semasa kuliah, Prana bertemu dengan Yusuf dan menjadi teman dekat. Singkat cerita, saat menjadi teman dekat, Yusuf ini mengetahui kekuatan Prana. Yusuf kemudian mengenalkan Prana pada ayahnya yang akhirnya membuat ayah Yusuf membawa Prana ke sebuah pendakian gaib. Dari sinilah masalah dimulai.

Di setiap episode Journal of Terror: Kelana, kamu akan disuguhi cerita misteri yang seru dan menegangkan. Dijamin, benar-benar mengguncang adrenalinmu.

2. Jamuan Malam.

rekomendasi cerita horor misteri © Noice

foto: Noice

Jamuan Malam, cerita horor buatan Lagy Oleh Mary ini juga cocok didengarkan jika ingin menguji keberanianmu. Menceritakan kisah seorang jurnalis bernama Erwina yang berhasil mengetahui fakta pembunuhan sebuah keluarga yang ternyata dibunuh oleh anaknya sendiri.

Walau berhasil mengungkap fakta, Erwina butuh lebih banyak bukti, sehingga ia memberanikan diri mewawancarai pembunuh, Bintang. Bintang yang sadar bahwa Erwina sudah berhasil mengetahui rahasia dirinya, kini berniat menghindari Erwina sambil mencari cara membunuh Erwina. Bagaimana pun caranya, Bintang tak akan membiarkan Erwina memberitahu masyarakat rahasianya.

Kengerian sangat terasa saat Erwina dan Bintang saling serang dan bertahan. Kamu pasti akan dibuat kagum dengan cara sang penulis membuat plot cerita horor ini. Coba dengarkan Jamuan Malam sebelum tidur dengan headset, agar sensasi kengeriannya makin terasa.

3. Detektif Indigo.

rekomendasi cerita horor misteri © Noice

foto: Noice

Apa jadinya jika sebuah cerita horor berpadu dengan cerita misteri yang dikemas secara apik? Tentunya akan menjadi mahakarya tersendiri bukan? Itulah yang akan kamu nikmati jika memilih mendengarkan cerita horor berjudul Detektif Indigo.

Detektif Indigo ini adalah cerita horor Indonesia karangan Novel Me yang terdiri dari 41 episode. Tentunya setiap episode Detektif Indigo ini menarik untuk didengarkan. Cerita horor Detektif Indigo ini menceritakan kisah seorang detektif bernama Erwin yang bekerja untuk instansi Bareskrim Polri. Erwin sudah lama terkenal sebagai detektif hebat yang bisa membantu memecahkan kasus apa pun. Namun nama Erwin lebih terkenal sebagai detektif indigo atau sang detektif pemecah kasus tak kasat mata.

Kali ini Erwin ditugaskan untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan orang tua dari dua gadis belia. Kasus ini merupakan kasus yang sulit, sebab ternyata pelakunya adalah makhluk tak kasat mata. Disinilah peran Erwin. Ia harus dapat membuktikan kesalahan dari pelaku tak kasat mata ini. Berbagai peristiwa mengerikan dialami Erwin dalam tugasnya kali ini. Walau ingin menyerah, Erwin harus bertahan, demi menjaga pamornya sebagai detektif terbaik sekaligus detektif indigo dari Bareskrim Polri.

Kamu juga dapat menyimak setiap kisah seru Erwin berhadapan dengan kejadian gaib yang menegangkan. Jangan lupa, dengarkan kisah Erwin dalam cerita horor Detektif Indigo menggunakan headset, agar nuansa kengeriannya begitu terasa.

Itulah beberapa rekomendasi kisah horor yang seru untuk kamu dengarkan. Bagaimana? Tertarik mendengarkan cerita seru ini? Jika ya, kamu dapat mendengarkan cerita seru ini? Jika ya, Anda bisa dengarkan Noice.

Noice merupakan aplikasi sejuta manfaat yang bisa digunakan untuk mendengarkan podcast, audio series, dan radio. Ada banyak sekali audio series yang bisa kamu temukan di Noice, termasuk ketiga rekomendasi tersebut.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk download Noice sekarang dan rasakan keseruan mendengarkan audio series di Noice.