Brilio.net - Study tour atau kunjungan belajar adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh siswa, mahasiswa, atau pelajar untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman tentang suatu tempat, objek, atau fenomena yang berkaitan dengan bidang studi atau minat. Pada dasarnya study tour tidak hanya menambah wawasan secara teoritis tetapi menambah pengalaman dalam berbagai hal.

Study tour dapat memberikan manfaat yang positif bagi peserta, seperti meningkatkan motivasi belajar, memperluas jaringan, mengembangkan keterampilan sosial, dan mengasah kreativitas. Nah, sementara kata pengantar study tour adalah bagian dari laporan yang berfungsi sebagai pendahuluan atau perkenalan kepada para pembaca.

Selain itu, kata pengantar juga memberikan gambaran umum tentang tujuan laporan, isi dan struktur laporan, serta memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan study tour. Kata pengantar juga dapat berisi penjelasan singkat mengenai latar belakang dan konteks study tour, serta tujuan dan manfaat yang diharapkan dari penyusunan laporan tersebut.