Brilio.net - Di tengah era kemajuan teknologi finansial seperti saat ini, sudah banyak yang beralih dari uang tunai menuju uang digital. Tanpa perlu khawatir uang dicuri, tanpa perlu membawa dompet, bahkan tanpa perlu repot-repot membayar tunai kamu tetap bisa melakukan berbagai transaksi secara sah dan legal.

Adapun faktor terbesar dibalik perpindahan uang tunai ke uang digital karena saat ini sudah berjamur beragam aplikasi ataupun platform layanan menyimpan saldo digital yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi manusia sehari-hari (Fintech).

Jika kamu ingin ikut beralih ke saldo digital, ada beberapa aplikasi penyedia layanan tersebut yang cukup tersohor pamornya, seperti DANA, ShopeePay, GoPay, dan masih banyak lagi. Namun yang kerap kali menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya mengisi saldo digital di aplikasi tersebut? Atau mungkin ada yang ingin melakukan transfer dari aplikasi dana digital ke rekening bank milik pribadi?

Untuk memudahkan pembaca artikel ini, brilio.net berupaya menggambarkan sistematika alur pengiriman uang dari dan menuju aplikasi dana digital, mengambil contoh dari rekening bank BRI dan aplikasi DANA.

Ternyata cara transfer uang dari BRI ke DANA ataupun sebaliknya dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan efisien. Keunggulan lainnya yakni seluruh transaksi tersebut tidak dikenakan biaya sepeserpun, alias gratis loh. Jadi jika kamu tertarik membuka rekening bank pribadi ataupun ingin membuka akun aplikasi dana digital semacam DANA, kamu nggak perlu risau ataupun khawatir lagi ya.

Kedua platform tersebut telah memberikan akses semudah-mudahnya kepada pelanggannya, dalam melakukan pengiriman atau penarikan uang, baik secara tunai maupun non-tunai. Namun, perlu kamu perhatikan dengan seksama alur prosedur pengiriman uang tersebut. Selain itu kamu juga harus melengkapi beberapa persyaratan transfer terlebih dahulu.

Tidak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak artikel ini hingga habis. Berikut cara transfer uang dari BRI ke DANA ataupun sebaliknya, bisa via BRImo dan ATM tanpa dipungut biaya. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/3).