Brilio.net - Hampir semua orang yang pernah menabung di bank, tahu bagaimana cara menarik uang. Bisa melalui ATM, teller, hingga di outlet seperti Indomaret dan Alfamaret. Akan tetapi, jika uang yang akan kamu tarik nominalnya sangat besar, pastinya tidak bisa sembarangan.

Ada cara atau prosedur yang harus ditempuh jika ingin tarik tunai hingga ratusan juta. Karena ada bank yang memberikan limit pengambilan uang sebesar Rp 100 juta. Contohnya adalah bank BCA (Bank Central Asia).

Namun dekimian, ada prosedur mengambil uang di bank BCA dengan nominal yang besar tersebut. Misalnya, kamu perlu melengkapi beberapa persyaratan dan meminta persetujuan dari pihak bank BCA terlebih dahulu.

Nah, apa saja syarat dan prosedur untuk mengambil uang di BCA dengan nominal besar? Simak penjelasannya, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (11/3).

Cara mengambil uang di bank BCA berbagai sumber

foto: freepik.com

Kebutuhan akan uang dengan nominal yang besar, tidak sering terjadi. Namun bagi beberapa orang, nominal uang yang sangat besar itu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak, seperti bisnis maupun keperluan lain.

- Hubungi pihak bank (BCA) terlebih dahulu.

Pastikan kamu telah menghubungi pihak bank beberapa hari sebelum ambil uang. Nantinya, pihak bank akan memberikan panduan bagaimana tata cara melakukan transaksi uang dalam jumlah yang sangat besar.

- Sebaiknya lakukan proses penarikan uang di pagi sampai siang hari.

Mengapa demikian? Karena pengambilan uang saat malam hari lebih rawan kriminalitas, dibanding ketika pagi sampai siang yang notabene ramai.

- Batas waktu penarikan uang tunai BCA adalah sampai pukul 23.00 WIB.

Jika kamu membutuhkan uang dalam jumlah yang besar setelah jam tersebut, lebih baik tunda hari berikutnya. Atau tunggu hingga pagi hari.

- Bawalah pendamping saat membawa uang tunai dengan nominal yang besar.

Teman pendamping yang kamu bawa sangat dibutuhkan untuk menemanimu selama perjalanan. Jika ada sesuatu yang membahayakan, kamu tidak perlu khawatir. Kamu juga bisa meminta bantuan pengawalan dari pihak kepolisian, jika membutuhkan.

- Siapkan tempat penyimpanan yang aman.

Uang dengan jumlah yang sangat besar pastinya sangat berbahaya jika diletakkan tanpa pengamanan. Nah, kamu bisa menyiapkan brankas ataupun kotak penyimpanan sejenis lainnya. Pastikan muat untuk menyimpan seluruh uangmu.

 

(magang/Zidan Fajri)