Brilio.net - Kehadiran berbagai aplikasi ataupun platform layanan finansial berbasis tekonologi memungkinkan publik untuk menyimpan saldo uang secara digital. Hal ini sangat membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai transaksi non tunai (cashless) ataupun sebagai tabungan sementara yang bisa ditarik di kala mendesak. Salah satu platform penyedia layanan finansial berbasis teknologi yang digunakan banyak orang di Indonesia adalah aplikasi DANA.

DANA mampu melakukan berbagai kegiatan finansial, seperti membayar tagihan, membeli pulsa, membeli kuota internet, bahkan mampu untuk mengirim uang ke berbagai rekening bank konvensional. Jika memiliki aplikasi DANA dalam smartphone, maka kamu tidak perlu lagi khawatir akan kesulitan seputar keuangan. Misalnya, ketika kamu perlu melakukan transaksi secara tunai, namun tidak memiliki sepeser uang di dompet, kamu dapat dengan mudah mencairkan uang DANA di minimarket terdekat, seperti Alfamart ataupun Indomaret.

Cara mengambil uang DANA di Alfamart dan Indomaret bisa diselesaikan dalam hitungan kurang dari 5 menit lho, cocok buat jadi solusi di kala mendesak. Persyaratan dan prosedurnya juga mudah diikuti, yang paling penting semuanya gratis tanpa biaya admin. Jadi, uang yang ingin kamu ambil tetap utuh sejumlah saldo awal, nggak bakal kena potongan biaya admin ataupun potongan lain. Jika kamu mau tahu cara mengambil uang DANA di Alfamart dan Indomaret, silahkan simak artikel ini hingga habis.

Sebelum membahas cara mengambil uang DANA di Alfamart dan Indomaret, perlu diperhatikan bahwa kamu harus menenuhi beberapa syarat melakukan tarik tunai DANA, antara lain:

Cara mengambil uang DANA di Alfamart dan Indomaret © 2024 berbagai sumber

foto: liputan6.com

- Upgrade akun DANA regular, ke akun DANA premium.

- Catat nomor handphone yang terdaftar di akun DANA milikmu.

- Pastikan saldo dalam akun DANA milikmu lebih dari Rp 10 ribu.

- Siapkan kartu identitas diri seperti KTP atau SIM jika dibutuhkan verifikasi data.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, berikut cara mengambil uang DANA di Alfamart dan Indomaret dengan mudah, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/3).

 

 

(magang/Zidan Fajri)