Brilio.net - Pernahkah kamu mendengar kisah pasukan gajah yang kalah hanya karena dilempari dengan batu oleh burung? Kamu pasti pernah mendengar cerita tersebut ketika pelajaran agama di sekolah atau saat mengikuti pengajian bersama teman-teman. Cerita penyerangan pasukan Abrahah ke Ka'bah yang Allah SWT firmankan dalam surat Al-Fil, Allah SWT menunjukan kekuasaan-Nya dengan cara mengirim burung Ababil yang membawa kerikil panas untuk dijatuhkan kepada pasukan Abrahah dan gajah tumpangannya.

Dengan mendengar dan mengetahui kisah-kisah pada zaman dahulu melalui surat Al-Fil menjadi sarana kita untuk lebih beriman dan percaya kebesaran serta kekuasaan Allah SWT. Abrahah yang bertujuan untuk menghancurkan Kakbah di Mekah langsung mendapat azab dari Allah SWT saat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dalam surat Al-Fil menjelaskan bagaimana Allah SWT membalaskan perlakuan kaum Quraisy yang durhaka.

Selain menceritakan kisah tentang kuasa Allah SWT yang ditunjukkan melalui datangnya burung ababil, ada beberapa manfaat lain yang didapatkan ketika membaca surat Al-Fil. Manfaat tersebut diantaranya, membaca surat Al-Fil dalam pertempuran bisa membuat musuh dibayangi rasa takut dan akan lari dengan sendirinya.

Tak hanya itu saja, membaca surat Al-Fil juga bisa memperlancar rezeki dan hajat, serta menjadi sosok orang yang disayangi oleh Allah maupun orang sekitar. Untuk lebih memahami dan mendapatkan manfaat dari surat Al-Fil, kamu bisa membaca surat tersebut beserta terjemahannya.

Jika kamu masih ingin tahu dan paham dengan terjemahan serta keutamaan membaca surat Al-Fil, kali ini brilio.net akan membahas tentang keutamaan serta terjemahan dari surat Al-Fil agar mendapat keberkahan dan manfaat saat mengamalkan surat Al-Fil di kehidupan sehari-hari.

Daripada kamu penasaran dengan keutamaan dan manfaat lainnya membaca surat Al-Fil, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, inilah keutamaan membaca surat Al-Fil lengkap dengan arab, latin, dan terjemahannya, Selasa (5/3)