Brilio.net - Di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok yang terus meningkat ini, sebagian orang memilih untuk meminjam uang atau berhutang sebagai solusi dari masalah keuangan yang sedang dihadapi. Contohnya adalah meminjam uang di bank. Bank menyediakan fasilitas keuangan yang diberikan kepada nasabahnya dalam bentuk uang, dengan syarat nasabah harus mengembalikan uang tersebut beserta bunga dan biaya administrasi, sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Salah satu bank yang bisa memberikan pinjaman kepada masyarakat adalah BSI (Bank Syariah Indonesia). Pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan seacara online melalui BSI Mobile. Produk pinjaman uang di BSI ini bernama Mitraguna Online. Selain itu pinjaman uang ini diperuntukkan bagi pegawai yang menerima payroll gaji melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

Setelah meminjam uang di bank BSI ini tentunya bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti kebutuhan pokok rumah tangga, modal usaha, biaya pendidikan anak, membayar fasilitas kesehatan, liburan, renovasi bangunan dan lainnya.

Mengutip dari laman BSI, pinjaman ini bisa digunakan untuk bermacam kebutuhan yang halal dan tanpa menggunakan jaminan. Daripada penasaran, langsung saja simak cara meminjam uang ke BSI dengan mudah dan praktis, seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (27/7).

Sebelum meminjam uang di BSI Mobile, kamu perlu menyimak dahulu syarat pengajuan  mengajukan Mitraguna online. Berikut persyaratan meminjam uang yang dihimpun dari laman resmi BSI.

1. WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo.

2. Nasabah merupakan pegawai yang menerima gaji melalui BSI.

3. Nasabah pengguna aktif BSI Mobile.

4. Menggunakan asuransi pembiayaan.

5. Nasabah dikenakan biaya asuranasi, meterai, dan biaya administrasi mencapai 1 persen.

6. Jangka waktu pinjaman minimal 1 tahun dan maksimal 3 tahun.

7. Limit pinjaman minimal Rp10 juta dan maksimal Rp50 Juta.