Brilio.net - Transfer uang antar rekening satu ke rekening lain adalah salah satu transaksi yang sering dilakukan oleh banyak orang. Transaksi transfer uang antar rekening ini memungkinkan kamu untuk mengirim uang dari rekening kamu ke rekening bank tujuan.  Dengan memanfaatkan layanan transfer uang membantu masyarakat dalam bertransaksi perbankan yang semakin mudah dan praktis.

Jadi, apabila kamu ingin melakukan transfer uang kepada orang lain dengan rekening yang sama maupun dengan rekening yang berbeda pun bisa dilakukan tergantung kebutuhan harian kamu. Untuk mentransfer uang bisa dilakukan melalui ATM ataupun e-banking, tergantung pada kebiasaan dan kebutuhan kamu. 

Untuk transfer uang lewat ATM bisa dilakukan dengan mudah bahkan terkadang kamu bisa transfer uang tanpa harus terkena biaya potongan administrasi pengiriman. Walau begitu tergantung pada jenis ATM dan transaksi yang kamu lakukan, apabila kamu mengirim uang antar rekening bank yang sama maka tidak ada potongan administrasi namun pada beberapa rekening bank dengan jenis berbeda bisa dikenakan biaya pengiriman sekitar Rp 2.500 hingga Rp 6.500 per transaksinya.

Biasanya setiap bank memiliki biaya transaksinya masing-masing termasuk bank BRI. Untuk biaya transaksi di ATM BRI dapat dikenakan beberapa biaya tambahan, tergantung pada jenis ATM yang kamu gunakan. Untuk rekening BRI dengan transaksi di ATM Link (Kartu Himbara di ATM Link) maka ketika kamu melakukan transfer akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.000 sementara untuk cek saldo dan tarik tunai tidak dikenakan biaya apapun. 

Kemudian, apabila kamu pengguna kartu non Himbara (Himbara merupakan gabungan antar bank milik BUMN), yang melakukan transaksi di ATM BRI Link maka kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 6.500, untuk tarik tunai kamu akan dikenakan biaya Rp 7.500 dan cek saldo sebesar Rp 4.000. Untuk ATM Prima (transaksi antar bank pada semua jaringan ATM di seluruh Indonesia), biaya transfer akan dikenakan sebesar Rp 6.500 dan ketika kamu tarik tunai maka akan dikenakan Rp 7.500 serta Rp 4.000 untuk cek saldo.

Setelah mengetahui biaya transaksi pada ATM BRI penting bagi kamu pengguna rekening BRI untuk mengetahui cara transfer uang lewat ATM BRI, adapun cara transfer uang lewat ATM BRI lengkap dengan layanan keuangan yang ditawarkan bank BRI, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/7).