Brilio.net - Contoh kata keterangan sangat penting untuk dipelajari ketika belajar bahasa Inggris. Kata keterangan digunakan untuk memodifikasi kata kerja, kata sifat, atau kata keterangan lainnya. Sehingga, dapat memberikan informasi tambahan mengenai bagaimana suatu tindakan dilakukan, bagaimana sifat seseorang, atau bagaimana suatu kejadian terjadi. Sebagai contoh, kata keterangan 'slowly' dapat digunakan untuk memodifikasi kata kerja 'walk', sehingga menjadi 'walk slowly' yang berarti berjalan dengan lambat.

Selain kata keterangan yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai bagaimana suatu tindakan dilakukan, ada juga kata keterangan yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai kepastian atau ketidakpastian suatu kejadian. Contohnya adalah kata keterangan 'definitely', yang menunjukkan kepastian bahwa suatu kejadian akan terjadi, dan kata keterangan 'probably', yang menunjukkan ketidakpastian atau kemungkinan bahwa suatu kejadian akan terjadi.

Ada berbagai jenis kata keterangan dalam bahasa Inggris, seperti kata keterangan waktu, kata keterangan tempat, kata keterangan cara, dan kata keterangan frekuensi. Contoh kata keterangan waktu adalah 'yesterday', 'today', dan 'tomorrow', contoh kata keterangan tempat adalah 'here' dan 'there', contoh kata keterangan cara adalah 'slowly' dan 'quickly', dan contoh kata keterangan frekuensi adalah 'always', 'sometimes', dan 'rarely'. Dengan mempelajari berbagai jenis kata keterangan dan contohnya, kita dapat lebih memahami penggunaan kata keterangan dalam bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kita secara keseluruhan.

Selanjutnya, kata keterangan suasana dalam bahasa Inggris dikenal sebagai adverb of atmosphere. Adverb of atmosphere mengacu pada kata keterangan yang digunakan untuk memberikan deskripsi atau menggambarkan suasana atau mood dari suatu kejadian, situasi, atau lingkungan. 

Kata-kata ini memberikan nuansa atau rasa pada kalimat dan seringkali digunakan untuk menunjukkan perasaan atau emosi yang berkaitan dengan suasana tersebut. Contoh adverb of atmosphere dalam bahasa Inggris meliputi words like calmly, nervously, happily, dan sebagainya.

Untuk lebih jauh memahami kata keterangan suasana, berikut brilio.net sajikan ciri, jenis, dan contoh kata keterangan suasana, yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/3).