Brilio.net - Dalam bahasa Inggris materi tentang grammar memang tidak ada habisnya. Materi tersebut mempunyai beberapa cabang yang sangat banyak, mulai dari noun sampai pronoun. Tak heran jika banyak pemula bingung mengenal grammar.

Namun, dengan mempelajari materi tersebut dapat membuat seseorang mahir dalam berbahasa Inggris. Salah satu materi grammar yang penting untuk dipelajari adalah reflexive pronoun. Reflexive pronoun secara singkat merupakan sebuah kata ganti dari sebuah subyek.

Supaya dapat mengetahui lebih jelas tentang reflexive pronoun, berikut penjelasan reflexive pronoun yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (7/12).

Pengertian reflexive pronoun

Contoh kalimat reflexive pronoun bahasa Inggris beserta artinya © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Reflexive pronoun secara umum dapat diartikan sebagai kata ganti subjek yang digunakan menunjukkan bahwa subjek dan objeknya adalah orang atau benda yang sama.

Dalam bahasa Inggris, reflexive pronoun digunakan untuk menegaskan diri. Dilansir dari Gymglish.com, dalam reflexive pronoun, subyek dan obyeknya sama. Reflexive pronoun digunakan untuk menyatakan "diri sendiri". Reflexive pronoun dapat ditandai dengan pronoun yang diakhiri dengan 'self' untuk orang tunggal dan 'selves' untuk orang jamak.

Ciri-ciri reflexive pronoun

Supaya dapat dibedakan dengan pronoun jenis lain, reflexive pronoun mempunyai beberapa ciri-cirinya tersendiri. Berikut adalah ciri-ciri reflexive pronoun.

- We promise ourselves not to blame each other.

- The animals love themselves.

1. Bentuk tunggal diakhiri dengan "self" seperti myself, yourself, herself. Kata ganti yang mengacu pada satu individu makhluk hidup.

2. Bentuk tunggal diakhiri dengan "self" seperti myself, yourself, herself. Kata ganti yang mengacu.