Brilio.net - Weekend akan datang sebentar lagi. Kamu sudah ada rencana apa nih untuk menikmati akhir pekan? Ada banyak waktu bersantai di hari libur, sayang banget kalau cuma berakhir rebahan.

Berbagai pilihan bisa kamu coba untuk menikmati weekend. Kamu bisa melakukannya sendiri atau dengan orang-orang terdekat. Mulai membersihkan kamar, menonton film di rumah, atau menikmati waktu bersama dengan keluarga.

Selain itu ada juga lho kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dan sekaligus mendapatkan banyak manfaat. Yaps, jawabannya adalah berolahraga.

Pasti kamu sudah tahu dong, olahraga menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan saat libur. Kamu bisa menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan berolahraga.

Nggak perlu membayangkan olahraga berat yang sampai bercucuran keringat. Justru kamu perlu memulai dari gerakan sederhana saat olahraga. Jangan paksakan tubuh bekerja terlalu keras, karena cara itu dapat memberikan efek negatif pada tubuh. Maka kamu bisa menyesuaikan gerakan olahraga dengan kemampuan tubuhmu dalam bergerak.

Nah, salah satu olahraga yang seru untuk dilakukan adalah bersepeda. Kegiatan mengayuh ini akan membuat anggota tubuhmu bergerak. Nggak hanya pada organ kaki, namun juga tangan, punggung, dan yang lain.

Bersepeda juga melatih otot tubuh agar tetap kuat. Meskipun tampak sederhana, bersepeda bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, hingga diabetes.

Untuk mendapatkan manfaat bersepeda, kamu bisa melakukannya dengan rutin. Nggak perlu lama-lama, yang terpenting kamu bisa menjalankannya rutin sesuai jadwal yang sudah kamu tentukan. Bahkan bersepeda sedikitnya selama 20 menit setiap hari akan bantu mengontrol detak jantung, mencegah risiko mudah lelah, dan mencegah obesitas.

Selain itu kamu juga harus tahu, bersepeda juga bermanfaat untuk kesehatan psikis lho. Bersepeda saat pagi atau sore hari bisa membantu mengurangi stres, depresi serta kecemasan. Bersepeda mengurangi tingkat kortisol dalam tubuh seseorang, yang dikenal sebagai hormon stres.

Keluar dari rutinitas lama yang sama adalah cara bagus untuk membuatmu merasa santai dan segar. Olahraga teratur dengan bersepeda dapat meningkatkan level endorfin dalam tubuh. Endorfin ini hormon kimia yang membantu merasa baik dan memicu reaksi positif dalam pikiran dan tubuh. Studi menunjukkan bahwa bersepeda hanya 10 menit dapat melepaskan endorfin yang cukup untuk membantu merasa lebih bahagia dan lebih positif.

Dengan manfaat bersepeda untuk mental tersebut akan meningkatkan kualitas kebahagiaan dan kenyamanan hati. Tentunya kamu juga akan semakin nyaman dan tenang dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Nah untuk semakin menambah kebahagiaan saat bersepeda, kamu bisa mengitari alam dan menikmati pemandangan yang asri. Menatap pepohonan di area pegunungan bisa jadi salah satu pilihanmu untuk melepas stres. Tapi jangan lupa saat menikmatinya dengan bersepeda, gunakan sepeda yang tepat untuk jalur pegunungan. Karena sepeda memiliki beragam jenis yang disesuaikan dengan fungsinya masing-masing.

Sepeda gunung adalah jawaban yang tepat sebagai teman melepas penat. Sepeda gunung biasanya sudah didesain dengan kerangka yang kuat untuk menghadapi medan pegunungan. Baik itu dengan kondisi jalan tanjakan hingga bebatuan bisa dilewati beberapa jenis sepeda gunung. Bahkan juga ada sepeda gunung yang didesain untuk track offroad menengah hingga ekstrem. Pada tahun 2020 ini, semakin banyak produk sepeda gunung yang menawarkan keunggulan menarik. Salah satu di antaranya adalah sepeda United Detroid 2.10.

Produk united ini disebut sebagai salah satu yang unggul untuk medan tidak rata. Cocok banget untuk kamu yang hobi menyusuri berbagai tantangan memacu adrenalin. Apalagi spesifikasinya yang mantap juga bisa bikin kamu makin cinta dengan sepeda United Detroid 2.10.

Penasaran selengkapnya seperti apa? Simak dalam ulasan brilio.net dari unitedbike.com berikut ini pada Jumat (26/6).

1. Spesifikasi sepeda United Detroid 2.10.

Harga sepeda United Detroid 2.10 © 2020 brilio.net

foto: unitedbike.com

a. Frame: Alloy 27.5"

b. Fork: Breach fork

c. Handle bar: Steel

d. Handle stem: Ext 80mm

e. Saddle: United Saddle

f. Chain wheel: Triple speed Steel 24T-34T-42T L: 170mm

g. Drivetrain: Niseko 3 x 9 Speed

h. Brakes: Hydraulic Disc-Brake

i. Wheelset: Alloy Double Wall

j. Tires: Kenda 27.5" X 2.10"

2. Harga sepeda United Detroid 2.10.

Harga sepeda United Detroid 2.10 © 2020 brilio.net

foto: unitedbike.com

Sepeda United Detroid 2.10 hadir dengan tampilan yang gagah dan juga trendy. Sepeda gunung ini juga terlihat menarik dengan pilihan warna biru yang disiapkan. Selain itu, sepeda ini juga cocok untuk menyalurkan hobimu dalam beraksi menikmati suasana alam.

Dengan ukuran 27,5 inci, sepeda United Detroid 2.10 juga unggul dengan performanya. Untuk segi harga, sepeda United Detroid 2.10 pada laman resmi unitedbike.com dibanderol dengan harga Rp 3.850.000. Harga ini tentu juga sebanding dengan kualitas United yang nggak perlu kamu ragukan, bukan?