Brilio.net - Masa isolasi mandiri selama wabah virus corona, kurang lebih sudah dijalani selama 3 bulan. Ayo coba jujur kamu sudah melakukan apa saja nih? Bekerja, beribadah, dan belajar dari rumah sih sudah jelas.

Tapi di luar kegiatan itu apa sih yang kamu kerjakan? Jangan bilang kamu 3 bulan terakhir menghabiskan waktu jadi pahlawan rebahan ya.

Boleh-boleh aja kok rebahan dan santai di rumah, justru lebih baik pergunakan waktu untuk beristirahat dari pada keluyuran di luar rumah. Tapi jangan lupa seimbangkan juga kebutuhan anggota tubuh yang lain.

Jangan cuma punggung yang dikasih perhatian, kaki, tangan, dan organ lainnya juga perlu kamu rawat. Salah satu cara agar tubuh kamu tetap fit selama di rumah adalah dengan melakukan olahraga.

Pasti kamu sudah sering deh mendengar kata-kata ini. Tapi jangan sepelekan, olahraga nggak cuma bikin kamu berkeringat lho.

Loading...

Kegiatan fisik ini juga disebut sebagai salah satu pereda stres yang manjur. Nah cocok banget untuk kamu yang sudah merasa jenuh di dalam rumah. Agar olahragamu semakin seru, kamu bisa lho mengajak pasangan untuk melakukan olahraga bersama.

Di samping badan jadi semakin prima, kamu dan pasangan juga bisa semakin kompak dan mesra. Nah bisa banget nih jadi salah satu cara seru untuk menghabiskan waktu bersama.

Nggak perlu bingung harus olahraga apa. Sini coba intip ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/6) berikut ini ya!

1. Senam aerobik.

Olahraga bareng pasangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Senam aerobik jadi salah satu olahraga yang pasti familiar buat kamu. Kegiatan fisik ini bisa dilakukan semua kalangan. Perempuan, laki-laki, tua, muda, semua bisa melakukannya dengan mudah.

Selain menuntutmu untuk terus bergerak, senam aerobik juga bisa membantu mengurangi stress dalam tubuh lho. Olahraga ini juga memberikan banyak manfaat pada tubuh untuk menghindari risiko berbagai penyakit. Mulai dari meningkatkan stamina, memperkuat daya tahan tubuh, mengontrol kadar gula darah, sampai menurunkan berat badan bisa kamu rasakan dari melakukan senam ini.

Selain itu, olahraga ini juga cocok untuk kamu yang kerap mengalami kesulitan tidur nih. Lakukan senam aerobik bersama pasangan di rumah. Olahraga ini tidak terlalu membutuhkan banyak ruang sehingga mudah untuk dilakukan.

Beberapa gerakan yang memerlukan kerja sama dua orang juga bisa membuat kamu dan pasangan jadi semakin kompak deh.

2. Olahraga kekuatan otot.

Olahraga bareng pasangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Nah olahraga yang satu ini juga sering dilakukan bersama pasangan nih. Untuk melatih kekuatan otot, kamu dan pasangan bisa melakukan seperti push up, sit up dan juga back up.

Jenis olahraga ini sepintas tampak sederhana, tapi besar manfaatnya lho. Selain membentuk otot tubuh, olahraga ini juga bisa membantu untuk memperbaiki postur tubuh.

Olahraga kekuatan otot ini juga baik untuk merawat kesehatan jantung. Kamu bisa bekerjasama dalam menghitung durasi olahraga pasanganmu. Selain itu bantu juga dia dalam melakukan olahraga ini dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Yoga.

Olahraga bareng pasangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Yoga juga bisa kamu coba untuk berolahraga bersama pasangan di rumah. Olahraga ini cocok banget nih buat kamu melepas lelah setelah bekerja seharian.

Nggak cuma menurunkan risiko depresi, olahraga yoga juga baik untuk penderita darah tinggi. Oiya untuk kamu yang kerap mengalami nyeri sendi juga cocok nih untuk melakukan yoga.

Sebuah studi dalam Rheumatic Disease Clinics of North America pada tahun 2011 menyatakan bahwa berlatih yoga dua kali seminggu bisa membantu meringankan bengkak dan sakit sendi yang diderita oleh seseorang.

Yuk ajak pasanganmu untuk melakukan yoga bersama agar perasaan kalian menjadi lebih baik dan tenang.

4. Skipping.

Olahraga bareng pasangan © 2020 brilio.net

foto: freeik.com

Skipping jadi salah satu olahraga di rumah yang cukup simpel. Kamu hanya memerlukan tali skipping sebagai peralatannya.

Skipping atau yang kerap disebut lompat tali ini bisa menjaga tubuhmu agar tetap sehat selama di rumah. Kamu hanya perlu menggerakan tali untuk lompatan tubuhmu.

Namun yang perlu diingat adalah jangan memaksakan diri ketika melakukan olahraga apapun. Jangan paksakan tubuh secara keras ketika berolahraga.

Kamu bisa melakukan skipping dengan durasi 15-20 menit per harinya. Agar semakin seru, coba deh buat tantangan dengan pasangan untuk target lompatanmu.

Siapa yang bisa melakukan lebih banyak bisa mendapatkan hadiah dari pasangannya. Cara ini bisa jadi salah satu tips biar hubungan kamu sama pasangan makin lengket hihi.

5. Naik turun tangga.

Olahraga bareng pasangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Banyak yang nggak menyadari kalau ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk berolahraga dari dalam rumah. Salah satunya adalah olahraga naik turun tangga.

Olahraga ini termasuk dalam salah satu kegiatan menguatkan otot. Lakukan latihan ini sebanyak mungkin selama 30 detik per langkahnya, kemudian istirahat selama 30 detik, dan ulangi beberapa kali selama 5 menit.

Tapi sebelum melakukannya jangan lupa pemanasan terlebih dahulu. Kalau kamu tidak memiliki tangga, kamu bisa menggunakan sebuah kotak atau kursi kecil setinggi lutut dengan permukaan datar.

Kemudian berdiri di depannya, lakukan naik turun kursi selama 30 detik dan diulangi ke dalam lima step.

6. Badminton.

Olahraga bareng pasangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Badminton juga jadi olahraga yang nggak kalah seru untuk dilakukan bersama pasangan. Kamu bisa menikmati udara segar dari halaman rumah.

Olahraga badminton di pagi harii juga bisa sekaligus melakukan berjemur dengan pasangan. Dijamin selain seru, kamu juga akan lebih berkeringat di pagi hari.

Selain itu tentu saja dong badanmu dan pasangan jadi lebih sehat meskipun berada di area rumah. Yuk cobain!