Brilio.net - Perkembangan teknologi memberikan banyak kemudahan untuk kehidupan. Dengan inovasi baru yang terus bermunculan membuat beberapa kegiatan menjadi lebih praktis dan cepat. Apalagi pada era modern ini banyak tuntutan agar semua lebih cepat sehingga manusia juga ikut berkembang menjadi lebih kreatif melakukan sesuatu.

Kecanggihan teknologi bahkan juga sudah merambah dunia olahraga. Kini semakin banyak inovasi pada alat olahraga yang membuat para penggunanya nggak bosan untuk tetap sehat. Salah satunya kehadiran sepeda listrik. Seperti namanya, sepeda listrik merupakan sepeda yang mempunyai motor listrik sebagai alat bantu geraknya. Tapi jangan sampai salah, sepeda listrik dan sepeda motor listrik merupakan dua hal yang berbeda, ya.

Sepeda listrik memiliki pedal seperti sepeda pada umumnya, yang bisa juga digunakan untuk menggerakkan sepeda listrik. Sementara itu, sepeda motor listrik hanya mengandalkan motor listrik sebagai penggeraknya. Sepeda listrik menggunakan baterai isi ulang sebagai sumber tenaga motor listrik. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan sepeda listrik. Dengan adanya motor listrik, membantu pengguna untuk meminimalisir kelelahan.

Keunggulan dari sepeda listrik juga mempermudah orang usia lanjut dalam menggunakan sepeda. Tapi jangan khawatir, bukan berarti sepeda listrik cuma untuk orang tua lho. Kamu anak muda tetap bisa menikmati sepeda ini dengan santai. Sepeda listrik dibekali dengan dua sumber tenaga sehingga kamu bisa memilih untuk mengayuh atau menggunakan tenaga listriknya.

Sepeda listrik juga memiliki tampilan yang trendy ketika digunakan. Dengan komponen yang kekinian juga membuat sepeda ini diburu banyak orang.

Loading...

Dengan menggunakan tenaga listrik, sepeda listrik bisa jadi solusi kamu untuk berhemat, nih. Meskipun sama-sama menggunakan tenaga motor, kamu nggak perlu membeli bensin seperti halnya menggunakan sepeda motor. Sepeda listrik juga jadi solusi yang tepat untuk menjaga udara tetap segar karena tidak menimbulkan polusi.

Tenaga sepeda listrik juga mumpuni untuk bepergian dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Sepeda ini dapat menempuh jarak sekitar 40-50 km dalam satu kali pengisian daya. Nah biasanya tenaga tersebut bisa dimanfaatkan selama dua hari.

Kekuatan yang dimiliki sepeda listrik bisa membawamu menyusuri jalanan yang menanjak tanpa perlu terlalu lelah. Jangan khawatir akan repot dalam biaya pemeliharaannya, karena biaya merawat sepeda listrik biasanya tidak lebih mahal dari sepeda motor. Jadi banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan bukan?

Produk sepeda listrik juga sudah banyak di Indonesia. Banyak pilihan fitur yang diberikan pada masing-masing sepeda. Bahkan yang semakin menarik adalah adanya fitur sepeda listrik lipat. Yaps, kamu bisa menemukannya pada sepeda listrik United E-TRIFOLD. Seri ini menawarkan kecanggihan sepeda lipat bertenaga listrik. Dengan desain yang elegan membuat sepeda ini tampak semakin mewah. Dan yang penting untuk kamu ketahui, sepeda ini disusun dengan komponen Shimano yang terkenal dengan kualitasnya yang mantap.

Masih ada lagi spesifikasi sepeda listrik United E-TRIFOLD yang harus kamu ketahui. Simak dalam ulasan brilio.net pada Kamis (25/6) dari unitedbike.com berikut.

1. Spesifikasi sepeda listrik United E-TRIFOLD.

Sepeda listrik United E-TRIFOLD © 2020 brilio.net

foto: unitedbike.com

a. Frame: E-Trifold Alloy 16"

b. Drivetrain: SHIMANO NEXUS INTER 8 SP INTERNAL GEAR

c. Brakes: Mechanical Disc Brake

d. Saddle: VELO SADDLE

e. Motor: FRONT HUB MOTOR 350WATT W/ INTEGRATED DISPLAY

f. Charging: UP TO 6 HOURS

g. Mileage: 80 KM (PEDAL ASSIST MODE)

h. Battery: LITHIUM 8 AH

i. Tires: CST 16” X 1,95’’

j. Fork: Rigid

k. Handlebars: Alloy 620mm

2. Harga sepeda listrik United E-TRIFOLD.

Sepeda listrik United E-TRIFOLD © 2020 brilio.net

foto: unitedbike.com

Sepeda listrik United E-TRIFOLD menjadi salah satu produk United yang diincar para pencinta gowes. Produk tahun 2020 ini juga unggul dengan fitur yang membuat pengguna praktis untuk menggunakannya. Selain karena dilengkapi tenaga listrik, sepeda ini diciptakan sebagai sepeda lipat. Seperti yang kamu tahu, ada banyak keuntungan memiliki sepeda lipat. Bobotnya yang ringan, praktis, dan mudah dibawa ke mana saja, menjadi beberapa alasan sepeda ini banyak diburu.

Apalagi untuk kamu yang memiliki kesibukan tinggi dan harus sering berpindah tempat. Dengan menggunakan sepeda lipat, tentu kamu bisa membawanya ke mana saja termasuk ke dalam ruangan. Kamu pun tidak perlu susah dalam mencari tempat parkir dan tetap bisa mengawasinya dengan aman. Dengan segala fitur yang disematkan, sepeda listrik United E-TRIFOLD dibanderol seharga Rp 18.800.000.