Brilio.net - Hidup sehat adalah dambaan setiap orang, tanpa terkecuali. Tapi alih-alih berolahraga, kebanyakan malah memilih hidup santai tiduran di atas kasur. Yang ada lemak bertambah, keringat menumpuk di dalam, muncul bermacam-macam penyakit deh. Oleh sebab itu, kamu yang bermimpi punya tubuh sehat, harus rajin-rajin olahraga.

Tak cukup hanya diet makan, jika nggak rutin olahraga, kamu nggak akan mendapatkan kesehatan sempurna dan tubuh ideal. Olahraga itu mudah dan banyak macamnya kok. Nggak perlu pergi ke gym, kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Dari jalan, lari kecil, berenang, sampai bersepeda.

Belakangan, sepeda seolah jadi gaya hidup baru. Di sepanjang jalan, terutama kota-kota besar Indonesia, terlihat banyak pengendara sepeda. Pasalnya salah satu fungsi utama sepeda itu adalah media refreshing mutakhir. Bisa dilakukan semua kalangan dan usia, anak-anak hingga orangtua. Wanita maupun laki-laki.

Lebih seru lagi kalau berkeliling bersama rekan atau orang tersayang. Untuk itu tunggu apalagi, dapatkan tubuh sehat sekaligus hiburan gratis dengan bersepeda. Namun sebelumnya, kamu perlu merogoh kocek untuk membeli sepeda. Dalam memilih sepeda, sesuaikan dengan kriteria dan trek yang ingin kamu lalui.

United Bike hadir menjawab segala kebingunganmu saat mencari sepeda. Sesuai motto, produsen sepeda lokal itu terus berusaha menghadirkan produk terbaik yang inovatif dan ramah lingkungan. Sejak 1991, United Bike sudah hadir menemani penggemar olahraga. Pabrikan yang berlokasi di Banten ini memiliki sederet varian sepeda.

Loading...

Mulai dari Road Bike, BMX, sepeda lipat, hingga sepeda touring, sepeda anak. Tak ketinggalan sepeda gunung atau MTB (Mountain Bike). Sepeda jenis MTB ini nggak kalah hits di pasaran. Tangguh menyusuri berbagai lokasi. Dari jalan berlubang sampai jalanan yang berlumpur bisa dilalui dengan sepeda ini. Didesain khusus dengan suspensi yang empuk, membuatmu kian nyaman saat berkeliling.

Ukuran tapak bannya cukup besar, dilengkapi dengan ulir ban yang bergerigi. Sama seperti ban pada motor trail. Berfungsi untuk menyeimbangkan sepeda saat berada di jalanan yang butuh daya cengkeram yang lebih kuat, seperti jalan licin berlumpur.

Sepeda MTB sendiri terdiri dari beberapa jenis, sepeda gunung soft tail, sepeda gunung hard tail, sepeda MTB XC (Cross Country), sepeda MTB Trail, sepeda MTB Enduro, sepeda downhill, sepeda MTB All Mountain (AM).

Bagi kamu yang ingin menaklukkan segala trek, sepeda United Epsilon T2 bisa jadi pilihan. Mulai dari road berbatu, turunan terjal, belokan, tanjakan, rintangan penuh dengan kerikil, pasti bisa terlewati dengan mudah.

United Epsilon T2 termasuk Sepeda MTB XC (Cross Country). Sepeda yang juga kerap disebut dengan sepeda fullsus. Konstruksi sepeda ini didesain untuk track offroad menengah hingga ekstrem. Sepeda downhill salah satu contoh jenis sepeda MTB yang menggunakan konstruksi full suspension.

sepeda United Epsilon T2 unitedbike.com

foto: unitedbike.com

Kamu bisa mendapatkan sepeda United T2 dengan kisaran harga Rp 14,5 juta. Berikut spesifikasi lengkap dari sepeda United T2, seperti dirangkum brilio.net dari laman resmi United, unitedbike.com pada Kamis (25/6).

sepeda United Epsilon T2 unitedbike.com

foto: unitedbike.com

1. Frame : Alloy DUAL FIT SIZE TIRE Full Susp. Boost TA

2. Fork : ROCKSHOX Recon Silver Solo Air Remote Boost TA, Travel 120 mm

3. Handle Bar : ALLOY Black Matte, Bar Bore 31.8 mm Width 740 mm Back Swept

4. Handle Stem : NAUTILUS Alloy Bar Bore 31.8 mm

5. Rear Susp : SUNTOUR UNAIR

6. Seatpost : ALLOY OD 30.9 mm, L 350 mm

7. Rear Derailleur : SHIMANO DEORE XT RD-M8000-SGS SHADOW RD+

8. Chain Wheel : 32T Narrow Wide

9. Drivetrain : SHIMANO XT M8000 1x11 sp, 11-46T

10. Brakes : SHIMANO Hydraulic Disc Brake MT 400

11. Wheelset : NAUTILUS Bearing Hub, Sleeved Joint

12. Tires : MAXXIS Forekaster 27,5" dan 29"

13. Size : 16"

14. Model : EPSILON

15. Year : 2020

16. SKU : MEPST220

17. Category : Cross Country

sepeda United Epsilon T2 unitedbike.com

foto: unitedbike.com

Sepeda yang satu ini dilengkapi dengan Shimano Deore XT M8000 pada derailleur, Rockshox Recon Silver Solo Air Remote Boost TA travel 120mm, menjadikan sepeda ini ampuh melibas track off-road sesuai impianmu. Kendati begitu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, kamu perlu melindungi diri.

Ada beberapa aksesori bersepeda yang sebaiknya dikenakan, di antaranya sarung tangan, pelindung lutut dan siku, helm, bel sepeda, lampu untuk penerangan, tas sepeda, gembok, dan jaket atau pakaian yang sesuai.

sepeda United Epsilon T2 unitedbike.com

foto: unitedbike.com

Supaya kamu lebih nyaman dalam berkendara, alangkah baiknya kamu paham tentang ukuran frame yang tepat. Ukuran tersebut disesuaikan berdasarkan tinggi badan. Tinggi 152,5 cm - 165 cm pas memakai sepeda ukuran S 27.5". Untuk kamu yang punya tinggi antara 162,5 cm - 175 cm tepat menggunakan sepeda jenis M 27.5″ dan 29″. Lalu kamu yang tingginya 172,5 cm - 185 cm lebih nyaman jika berkendara dengan sepeda ukuran L 29″. Sedangkan tinggi badan rentang 182,5 cm - 195 cm paling tepat pakai sepeda XL 29″.