Brilio.net - Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang perlu kamu rutin lakukan. Mungkin kamu sudah sering mendengar kalau kegiatan ini adalah sumber kekuatan tubuh agar menjadi lebih sehat. Selain membuat badan menjadi bugar, berolahraga juga mampu menghindari tubuh dari serangan berbagai penyakit. Apalagi saat ini semakin banyak virus yang dapat menyerang tubuh kita kapan saja. Meskipun kebaikan olahraga sudah sering dijelaskan, tapi nggak bisa dipungkiri banyak alasan yang kerap muncul yang menghalangi berolahraga. Entah itu karena kesiangan, tidak ada partner, malas untuk bangun, sampai alasan-alasan lain yang tidak ada habisnya. Padahal kamu tetap bisa melakukan olahraga dengan mudah lho. Caranya dengan membuat jadwal rutin untuk berolahraga. Nggak melulu harus menunggu hari Minggu, kamu pun bisa berolahraga 30 menit sebelum berangkat bekerja. Nah dengan adanya jadwal rutin kamu bisa lebih teratur untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cara ampuh lain untuk membuat kamu semangat berolahraga adalah mengajak keluarga. Yaps, keluarga menjadi orang terdekat dalam hidupmu. Dengan mengajak anggota keluarga kamu bisa mempunyai pengingat dan penyemangat untuk tetap sehat. Untuk kamu yang sudah berkeluarga, ajak juga anak-anak untuk menambah keseruan berolahraga. Salah satu jenis olahraga yang bisa kamu nikmati dengan keluarga adalah dengan cara bersepeda. Olahraga ini dikenal cocok untuk segala usia, jadi aman untuk mengajak si kecil berolahraga bersama. Apalagi bersepeda nggak hanya memberikan manfaat untuk orang dewasa, namun juga untuk si kecil. Selain bagus untuk proses belajar menyeimbangkan tubuh, bersepeda membuat anak berlatih konsentrasi, belajar mengenai arah, belajar mengayuh, melatih otot, dan melatih kemampuan motorik. Manfaat ini memberikan dampak baik juga untuk mental si kecil. Dengan memiliki sepeda, anak bisa diminta berlatih untuk bertanggung jawab dengan apa yang mereka miliki.

Karena manfaatnya yang banyak, jadi nggak ada salahnya juga nih kamu sebagai orangtua mulai membekali anak dengan sepeda. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu salah memilih sepeda untuk anak. Karena ada begitu banyak pilihan sepeda anak yang ditawarkan di pasaran. Selain itu modelnya pun juga nggak kalah bervariasi, sehingga banyak yang akan bisa menggodamu. Maka lebih baik sesuaikan sepeda dengan kondisi si kecil. Sepeda memiliki ukuran yang disesuaikan dengan kategori usia anak. Misalnya, untuk sepeda roda tiga, sesuai untuk anak berusia 18 bulan ke atas. Sehingga anak sudah kuat untuk duduk dengan tenang tanpa sabuk pengaman. Sementara itu untuk anak berusia 2-4 tahun sudah bisa direkomendasikan menggunakan sepeda dengan ukuran 12-14 inci. Sedangkan untuk anak yang sudah berusia 4-6 tahun bisa menggunakan sepeda berukuran 16-18 inci. Dengan mengetahui kategori sepeda anak, kamu akan lebih mudah untuk mencari sepeda yang pas untuk si kecil.

Nah untuk kamu yang sedang mencari sepeda berukuran 12 inci, bisa melirik produk sepeda anak dari United. Sepeda anak United Bulls 12 inci adalah salah satu produk yang kerap dicari para pelanggan. Sebagai produk United, kualitas komponennya sudah lebih dipercaya. Selain itu sepeda ini juga mudah untuk dirawat sehingga akan meminimalisir biaya perawatan. Pilihan warna yang cerah juga akan membuat anak semakin semangat untuk berolahraga. Mau tahu lebih lanjut? Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Rabu (24/6) dari berbagai sumber berikut ini.

1. Spesifikasi sepeda United Bulls 12 inci

Sepeda United Bulls 12

Loading...

foto: freepik.com-

Rame: Steel

Warna: Hitam abu dan merah hitam

Fork: Rigid

Rear Shock: -

Front Derailleur: -

Rear Derailleur: -

Pedal: PVC

Front Brake: V-Brake

Rear Brake: V-Brake

Handle Bar: United Components

Stem: United Components

Saddle: United Components

Seatpost: United Components

Tires: 12 x 3.0

Spokes: 16 Spokes

Extra: Roda bantu kanan kiri, spatbor depan belakang, pelindung rantai, dan bel

Berat: 9.80 Kg

Ukuran: 73 x 21 x 43

2. Harga sepeda United Bulls 12 inci

Sepeda United Bulls 12

foto: freepik.com

Selain tampilan yang menarik, dalam memilih sepeda anak juga perlu diperhatikan detail keamanan yang ditawarkan. Anak-anak yang memiliki gerakan aktif perlu mendapatkan perlindungan saat bersepeda. Meskipun tetap harus mendapatkan pengawasan orangtua, namun harus dipastikan anak sudah menggunakan sepeda yang aman terlebih dahulu. Untuk sepeda United Bulls 12 inci, sudah dibekali dengan pelindung rantai. Sehingga pelindung ini dapat menghindarkan anak dari risiko saat bersepeda. Sepeda dengan rangka besi kuat ini dibanderol harga kisaran Rp 890.000. Bagaimana, kamu sudah tertarik untuk membawa pulang sepeda United Bulls 12 inci ini?