Brilio.net - Menikmati olahraga bersama keluarga sangatlah menyenangkan. Apalagi olahraga merupakan cara tepat untuk mengajarkan kepada buah hati mengenai nilai-nilai kehidupan seperti memupuk percaya diri, kerja tim, dan juga sikap sportivitas. Dengan berolahraga, para orang tua juga bisa mengenalkan tentang pentingnya mengenalkan gaya hidup sehat kepada anak-anak.

Pasalnya anak-anak biasanya akan menirukan kebiasaan orang tuanya. Dengan demikian secara tidak langsung para orangtua menularkan semangat positif kepada anak. Salah satunya lewat olahraga bersepeda di luar ruangan. Kegiatan ini merupakan satu di antara aktivitas fun paling digemari masyarakat saat ini. Selain bisa menikmati udara segar dan melihat-lihat lingkungan sekitar, kamu juga dapat melatih keseimbangan si kecil.

Apabila kamu kekurangan sepeda untuk setiap anggota keluarga, khususnya sang anak, sekarang banyak produsen sepeda yang menawarkan produk yang dirancang khusus untuk anak-anak. Salah satu jenis yang populer yakni sepeda gunung atau mountain bike (MTB). Sepeda gunung ini dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa kamu tempuh. Tidak seperti sepeda lain seperti sepeda balap, sepeda lipat, sepeda BMX, sepeda fixie, yang begitu dibawa off road langsung terasa penurunan performanya.

Nah, biasanya bersepeda dilakukan keluarga saat weekend untuk menikmati fasilitas car free day di kota kamu. Bersepeda merupakan olahraga santai namun menyehatkan, mampu menguatkan otot kaki dan juga pernapasan.

Memilih sepeda gunung yang sesuai dengan kondisi jalan adalah kunci agar bisa nyaman bersepeda. Secara penampakan kita bisa langsung tahu sepeda gunung, dari bentuk stang/handlebars yang relatif datar, ban yang lebar, suspensi sepeda, multi speed, dan ground clereance yang tinggi.

Loading...

Tetapi mungkin ketika kamu ingin membeli sepeda gunung untuk pertama kalinya, kamu pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran. Produsen ternama seperti Polygon juga mengeluarkan sepeda gunung untuk anak lho, di antaranya seri Polygon Relic.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari referensi tentang sepeda Polygon Relic, berikut harga dan spesifikasi Polygon Relic yang memiliki dua seri yakni Polygon Relic 20 dan Polygon Relic 24, seperti dilansir brilio.net dari website resminya polygonbikes.com, Selasa (23/6).

Spesifikasi sepeda Polygon Relic 20.

sepeda Polygon Relic © 2020 brilio.net polygonbikes.com

foto: polygonbikes.com

Terinspirasi dari sepeda trail, Relic 20 menampilkan frame hardtail Alutech dengan suspensi Zoom, groupset Shimano 6sp, discbrake depan untuk meningkatkan efektivitas pengereman, roda alloy 20” yang ringan. Relic 20 akan membawa rider muda untuk menjadi yang terhebat.

a. Frame Size : 10''

b. Brand : Polygon

c. Frame : AL6 ALLOY FRAME

d. Fork : SUSPENSION FORK 40MM

e. Head Set : STRUMMER/FEIMIN ST188/FP-H801S

f. Stem : STEEL HANDLE STEM

g. Handlebar : STEEL HANDLE BAR

h. Rear Derailleur : SHIMANO TOURNEY RD-TY21

i. Shifter : SHIMANO TOURNEY SLRS356RSPL

j. Bottom Bracket : BB CH63-2

k. Crank Set : PROWHEEL PRO-V32PP

l. Cassette : SHIMANO TOURNEY SLRS356RSPL

m. Chain : KMC C30

n. Pedal : PLASTIC PEDALS

o. Brake : TEKTRO TS-325AP LEVER, POWER BR-550 BLACK

p. Wheel Set : DOUBLE WALL RIMS

q. Tire : 20 x 2.00

r. Saddle : POLYGON SADDLE

s. Seat Post : ALLOY SEATPOST

t. Wheel Size : 20"

u. Weight : 12.38 Kg

Dari segi harga, dikutip dari website resminya polygonbikes.com, sepeda Polygon Relic 20 dibanderol dengan harga Rp 2.150.000.

Spesifikasi sepeda Polygon Relic 24.

sepeda Polygon Relic © 2020 brilio.net polygonbikes.com

foto: rodalink.com

a. Frame Size : 12''

b. Brand : Polygon

c. Frame : AL6 ALLOY FRAME

e. Fork : ZOOM HL SUSPENSION FORK 60MM

f. Stem : STEEL HANDLE STEM

g. Handlebar : STEEL HANDLEBAR

h. Rear Derailleur : SHIMANO RD-TX800

i. Shifter : SHIMANO SL-RS45

j. Bottom Bracket : BB SET CH63

k. Crank Set : PROWHEEL A105PP(3) 32T

l. Cassette :SHIMANO CS-HG200-8SP 12-32T

m. Chain : KMC Z-51

n. Pedal : PLASTIC PEDALS

o. Brake : TEKTRO TS-325AP LEVER, POWER BR-550 DISC BRAKE

p. Wheel Set : ALLOY DOUBLE WALL RIM

q. Tire : 24 x 2.00

r. Saddle : POLYGON SADDLE

s. Seat Post : POLYGON ALLOY SEATPOST

t. Bike Stand : Included

u. Wheel Size : 24"

v. Warna : Gray

w. Weight : 13.93 Kg

Dari segi harga, dikutip dari website resminya, sepeda Polygon Relic 24 dijual dengan harga Rp 2.550.000.